Langsung ke konten utama

Review Novel : Finally You

Puji syukur, Alhamdulillah.. 

Hadiah giveaway-ku berupa novel Finally You udah datang sekitar tiga hari yang lalu.. Kemarin juga udah selesai aku baca.. And, sekarang waktunya mereview.. ^_^))/

Tapi, aku sebenarnya gak terlalu tau dan ahli dalam mereview sebuah buku.. Bahkan, buku ini menjadi buku pertama yang saya review di blog. So, saya minta maaf yaa, kalo review saya mengenai Finally You gak memuaskan..

Ok, review dimulai..

Judul : Finally You
Pengarang : Dian Mariani
Editor : Herlina P. Dewi
Proff Reader : Weka Swasti
Desain Cover : Teguh Santosa
Layout Isi : Deeje
ISBN : 978-602-7572-28-7
Penerbit : Stiletto Book, Yogyakarta
Tebal : 280 halaman

Novel ini menceritakan tentang perjalanan cinta antara atasan dan karyawan, yang dipertemukan oleh sebuah LUKA.. Luka atas pengkhianatan dari masa lalu mereka sendiri..

“Suara itu… Suara bariton yang paling dirindukan Luisa. Suara yang selama ini menenangkan, sebelum menjadi asing dan jauh”. [hal :14]

Luisa, seorang gadis yang masih terjebak dan masih belum bisa move-on dari mantannya bernama Hans.. Tiba-tiba, bertemu dengan atasannya yang bernama Raka dalam situasi yang tidak terduga..

Luisa sosok yang baik dan polos. Bahkan saking polosnya, Luisa tidak pernah sadar bahwa pacarnya Hans merasa jenuh berhubungan dengannya. Hubungan selama empat tahun pun kandas, karena Hans lebih memilih Gina. 

Ketiganya pun, diperhadapkan pada situasi yang tidak mengenakkan.. Mereka bertiga bertemu.. Lalu, disaat Luisa mulai merasa terpuruk saat melihat Hans dan Gina jalan bersama.. Datanglah Raka membantunya.. Saat itulah, kedekatan antara Luisa dan Raka muncul..

“Luisa lupa, kapan terakhir kali ia merasa senyaman ini. Senyaman dan seringan ini” [hal : 83]
“Raka memang belum pernah menjadi orang spesial buat Lisa” [hal : 83]
“Namun Luisa mulai menyadari kalau akhir-akhir ini bayang Raka sesekali muncul dalam benaknya, bergantian dengan kenangan tentang Hans” [hal : 84]
***

“Masa lalu adalah masa lalu. Mudah mengatakannya. Tapi, semudah itu jugakah ia menjalaninya ?. Lukanya masih belum kering, apa ia sanggup menjalin hubungan baru walaupun dengan orang yang berbeda ?.  Bukankah ini juga memiliki resiko yang sama ?” [hal : 99]

Itulah yang ingin Luisa katakan saat Raka pertama kali mengutarakan perasaannya.. Saat itu, Luisa mengiyakan.. Tapi sayang, Luisa tidak mengira bahwa masalah menunggunya.. Masalah mengenai seseorang di masa lalu Raka, Saskia..

***
Novel Finally You ini, menurut aku bagus.. Baik dari segi isinya, alur ceritanya, dan karakter tokohnya.. Aku merasa sempat merasa sesak saat membaca bagian Luisa mengetahui masa lalu Raka, dan bertemu dengan Saskia. Sosok wanita cantik dan anggun yang ternyata berwujud asli monster serigala yang menyeramkan.

Beda sama tokoh Raka.. Kalo mau jujur, aku langsung jatuh cinta dengan tokoh ini.. Sosoknya yang cuek, , tukang ngatur, workholic, tak pandai memainkan kata, tapi ternyata memiliki pandangan yang jauh mengenai masa depan dan romantis. Berhasil membuat aku memasukkannya dalam tokoh cerita ditidur siangku.. ^_^))">

Walaupun aku belum pernah punya novel yang bertuliskan namaku sebagai pengarangnya. Tapi, yaa aku tau beberapa aturan dalam penulisan sebuah cerita. Salah satunya, penulisan kata atau kalimat asing yang harus dicetak miring. Dalam novel Finally You, aturan itu dipatuhi. Salut !. Karena gak jarang juga sih, aku baca novel aturan tersebut diabaikan.

Covernya, menurut aku suram banget.. Mungkin, sesuai dengan temanya kali yaa.. Masa lalu yang kelam.. Hahaay.. ^_^))v

Typo dalam novel ini juga banyak. Dan sayangnya, kata yang aku sebut kalimat typo tersebut, berulang-ulang keberadaannya. Seperti “mag” yang seharusnya “maag”, dan “trenyuh” yang seharusnya “terenyuh”.

But, finally.. Aku suka ma isinya.. 

Oh iya, dalam novel ini gak hanya typo-nya loh yang banyak. Tapi, banyak juga quotes yang keren buat kamu, kamu, kamu  yang masih terjebak di masa lalu dan susah move-on !!

Nih, beberapa contoh quotes-nya..


Kalo dirating, aku kasih 4 dari 5 bintang.. So, yang penasaran ma endingnya atau bagian konflik yang sempat buat aku sesak atau penasaran dengan tokoh Raka yang super cool.. Yuk, beli novel Finally You di toko buku terdekat di kota kamu.. ^_^))/

Tulisan ini diikutkan dalam

Finally You
Book Review Contest

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..