Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2014

Perjalanan Asam Manis 2014-ku

Tssaah..
Tinggal menghitung hari lagi, kalender 2014 di pojok dinding ruang tamu akan berganti menjadi kalender 2015. Hmmm, kalo aku pikir-pikir, kenapa waktu berlalu dengan begitu cepat ya ? Atau, ini hanya pikiran aku saja ?. Fenomena dan isu yang tak terbukti bahwa kiamat sudah dekat udah lewat sekitar dua tahun yang lalu. Tapi, jika dikaitkan dengan dengan anggapanku diatas. Yaa, kiamat memang pasti sudah dekat. Karena menurut ingatanku, salah satu tanda kiamat sudah dekat yaitu waktu yang terasa begitu cepat.
Oh iya, ngomong-ngomong pergantian kalender alias pergantian tahun. Selama setahun ini rasanya gak ada hal yang WOW buat aku. Rasanya biasa aja. Mungkin, karena memang aku type orang yang lempeng-lempeng aja dalam menjalani hidup. Jadi, ngerasa gak ada apa-apa sih di tahun 2014 ini.
Walaupun , aku juga gak memungkiri bahwa di tahun 2014 ini. Asammanisnya “sesuatu”, kadang datang memberi sedikit rasa dalam perjalanan 2014-ku.
Yaa, mungkin beberapa hal di bawah ini saja yang terin…

Hujanku, Kecilku

HUJAN
Ada banyak ungkapan yang pernah aku dengar dan baca mengenai satu kata ini. Salah satunya mengenai kenangan.
Yaa, “hujan” dan “kenangan”.
Bagiku memang bukan hal aneh memang, jika banyak orang berpikiran begitu. Karena hujan adalah satu moment. And, yang namanya moment pasti ada kejadian. Entah kejadian biasa, luar biasa, atau sangat luar biasa. Aku pun yakin, di setiap hujan ada satu kenangan untuk masing-masing orang.
Tak terkecuali aku.

Usia aku sudah menginjak 20 tahun. Entah berapa kali aku bertemu dengan hujan. Sudah tak terhitung jumlah pertemuanku dengannya. Aku sendiri tak pernah menggerutuki jika dia ada. Walaupun, pernah sekali aku nyaris dibawa terbang akibat kolaborasi dahsyatnya dengan angin.
Huwaaa, kalo bicara tentang hujan. Aku selalu teringat dengan masa waktu aku kecil dulu.
Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Tapi saat itu, aku belum memiliki adik. Otomatis, aku merasa menjadi anak yang paling dimanja waktu itu. ^_^)) Hohoo
Oh iya, Bapakku seorang tentara. Belia…

Warna Dibalik Kokohnya Fort Rotterdam

Kota Makassar. Kota yang terkenal dengan Pantai Losari, Masjid Terapung, Pisang Ijo, dan berbagai macam kuliner nikmat lainnya.
Hayoo, siapa yang udah pernah jalan-jalan ke Makassar ^_^))?
Makassar adalah ibukota provinsi dari Sulawesi Selatan. Makassar sendiri tidak hanya terkenal dengan kekayaan kuliner dan pantai losari-nya. Tapi, destinasi wisata berbau sejarah juga ada di kota ini.
Salah satunya yang akan saya bahas disini adalah Benteng Fort Rotterdam.Benteng ini sangat mudah diakses. Jadi, kalo udah jalan-jalan di Pantai Losari, bisa mampir kesini menikmati peninggalan sejarah Kerajaan Gowa. ^_^))/

Benteng ini dibangun pada tahun1545oleh Raja Gowa ke-9 yang bernamaI Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung. Benteng ini sebenarnya memiliki nama asli Benteng Ujung Pandang atau Benteng Panyyua. Tapi, saat kedatangan Belanda pada masa itu membuat perubahan besar pada Kerajaan Gowa. Dimana, perubahan besar akibat ditandatanganinya Perjanjian Bongaya yang mengharuskan Kerajaan Gowa menyera…

Lucky Winner's Giveaway Goodreads

Yeah, dapet satu buku (gratis) dari goodreads. Ini adalah pertama kalinya. Ikut goodreads-nya sih sudah lama, tapi ikutan giveaway disana baru-baru ini muncul niatannya. Pas aku baca postingan seseorang yang juga menang hadiah buku dari goodreads.
Biasalah, naluri nyari buku gratisan pun muncul. Ya udah, semua giveaway disana aku ikutin semua. Tapi tetap berharap, supaya gak menang yang bahasa Inggris. Kan, gak tau review-nya nanti gimana -_-))">
Oh iya, soal review goodreads. Sempat nih beberapa hari yang lalu. John Hennessy, penulis Murderous Little Darlings ngirimin pesan buat aku nulis review buat bukunya. 
Eh, padahal cuma gara-gara aku ngasih rating doang tuh di bukunya. Malah diminta review -_-))">

"Aduh mister, i don't know mereview buku berbahasa Inggris. I'm so sorry :("

Balik ke topik ^_^))/
Eh, gak disangka gak diduga. Dua hari kemarin, ada email dari goodreads lagi. Isinya aku menang novel Spora. Alhamdulillah, novel Indonesia ^_^)).

Untung aja …

Review : PROJECT X (The New Beginning of Net Detective Indonesia)

Penulis: Tim Penulis NDI
Ukuran:14 x 21 cm Tebal:x + 350 hlm Penerbit:VisiMedia Pustaka ISBN:979-065-210-0
Price: Rp 59.000,-
“Jangan remehkan sekecil apa pun suatu kejadian, pastilah akan terhubung dengan benang merah yang bisa saja menjadi kunci pemecahan suatu kasus”
Net Detective Indonesia (NDI), adalah sebuah organisasi detektif swasta yang memiliki misi mengungkap berbagai kasus misterius yang terjadi di Indonesia. Karena kekurangan personel, mereka memutuskan untuk merekrut anggota baru.
Titik awal simpulan benang merah pertama berada di Kota Makassar. Kota yang terkenal dengan Pantai Losari dan Pisang Ijo-nya.
Badai A. Rashad, biasa dipanggil Dai. Seorang arsitek yang memiliki analisis tinggi dan hobby bahkan terinspirasi menerapkan teknik menganalisis dari bacaan fiksi populer genre detektif sepanjang masa, Sherlock Holmes. Mampu memecahkan kasus semacam penyiksaan bahkan sampai pembunuhan untuk penyaluran hasrat seksual pelaku yang membelit bos dan teman sekantornya.
Lalu, beralih ke…

Yang Hilang Kini Kembali

Pagi ini seperti biasanya. Bangun dengan berdoa dan mengucap syukur dan beberapa harapan hari ini ke Tuhan. Lalu buka selimut menuju pintu kamar yang dikunci dengan tiga model kuncian (kunci biasa, kunci yang digeser-geser, dan kunci ganjalan berupa kayu kotak kecil disudut atas pintu). Lalu ke kamar mandi cuci muka dan wudhu.
Terus ? Yang Hilang Kini Kembalinya, apa ?
Begini. Karena kamar mandi kost aku langsung berhadapan wastafel cuci piring. Gak tau kenapa, pas keluar dari kamar mandi, itu sendok yang dihadapanku manggil-manggil aku. Sempat ragu juga sih. Itu kan cucian orang, masak aku bongkar-bongkar.
Tapi yaa, akhirnya aku ambil juga itu sendok. Pikir aku, kalo aku ambil satu ya nggak apa-apa. Sendok aku aja yang jumlah awalnya empat sekarang tinggal satu. Tapi pas aku cuci tuh sendok dan balik belakangnya. Eng Ing Eng, ternyata itu emang sendok akuuuu. Keliatan dari tanda cat merah yang Ibu kasih disetiap peralatan makan di rumah. 
Hihii, pantas aja. Belakangan ini aku kepikiran t…

Try, Golden Ratio Face

Belakangan ini, aku merasa kalo mata aku tuh udah asimetris.. Mungkin factor karena suka pake kacamata kali ya.. Yang jelas, setiap mau foto narsis via handphone dan laptop sendiri, pasti mata aku tuh keliatannya asimetris. -_-))
Ya udah, aku coba tuh nyari artikel tentang mata asimetris di mbah google. Tapi eh, lain yang jadi niatan pencarian, lain pula yang aku Open New Tab.. :P
Pas ngetik kata kunci “mata asimetris”, aku ngeklik satu blog yang template yang dia gunakan sama dengan aku. Biasalah, template gratisan. Disitu dia bahas tentang kecantikan serta ketampanan Yoona SNSD dan personil EXO dengan cara menggunakan Golden Ratio Face.


Aku sih baru pertama kali tau istilah itu. Yaa, kurang lebih Golden Ratio Face adalah patokan atau rumus untuk mengukur dan menilai kecantikan/ketampanan yang paling sempurna dari seseorang, ini menurut aku loh ya.
Ya udah, akhirnya nyari artikel “mata asimetris” aku abaikan. Terus aku lanjut baca artikel Golden Ratio Face tersebut. Terakhir, saking pena…

FUN! JAPAN

Fun! Japan ?

Buat kamu,kamu,kamu yang suka semua hal tentang Jepang. Inilah salah satu web yang cocok buat kalian.. Disini ada banyak hal (artikel) tentang Jepang. Artikelnya pun lucu-lucu.. Karena disertai gambar yang menarik dan memang LUCU >_< !!

Ini kategori Fun! Japan

Mungkin ada yang beranggapan kategori-nya sedikit.. Hoo, itu salah ! Karena masih ada sub kategori di dalamnya. Aku sendiri, setelah register di Fun! Japan pilih kategori Tradisi, Lifestyle/Event, Otaku/Art, dan Japan Words.. 
Koq bisa dipilih ?

Ya iya, emang bisa.. Itu salah satu uniknya kali ya.. Jadi setiap kamu LoginFun! Japan artikel yang muncul ya terkait ma kategori yang kamu pilih aja.. Aku paling senangnya sih ma Japan Words.. Bisa belajar kosakata dalam bahasa Jepang ^_^))
Pokoknya, nih salah satu web tentang Jepang yang isinya KAWAI binggo.. Disini juga banyak event atau campaign menarik yang bisa kamu ikutin.. Event & Campaign-nya gak nanggung-naggung loh.. Berhadiah berlibur ke Jepang(gratis), dapat…