Langsung ke konten utama

Review : Koala Komal


"Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya. Cara dia ngeliat cinta akan berbeda, semenjak patah hati"


Buku terbaru Raditya Dika Koala Kumal, terdiri atas 12 cerita yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dan orang-orang disekitarnya dalam hal patah hati. Entah itu patah hati bersama pacar, sahabat, ataupun orang lain yang belum kita kenal dan tidak tahu namanya.


Jika dibandingkan, buku ini tidak jauh beda dengan buku-buku sebelumnya. Dimana, masih menggunakan nama hewan untuk judulnya, ada komik ilustrasi singkatnya, dan pengalaman yang lucu tapi berakhir dengan mengajak kita untuk berpikir dan merenung.


Tapi untuk buku yang satu ini, terasa sedikit bikin hati nyesek, seperti diaduk-aduk sampai terenyuh dan merasa galau. Karena diawal pada pengantar, kita disajikan hal-hal yang lucu. Tapi semakin membaca bab-bab selanjutnya, sudah tidak ada hal-hal yang bisa ditertawakan lagi.

Terlebih lagi, pas bagian cerita si Koala yang jadi cover buku ini. Dimana masih berhubungan dengan patah hati. Tentang orang yang dulunya saling memberi rasa nyaman, namun saat bertemu lagi perasaan itu sudah berubah total. Persis seperti seekor koala yang bermigrasi dari hutan tempat tinggalnya, namun saat kembali koala itu kebingungan karena hutan yang pernah jadi rumahnya habis dibabat manusia.


Adapun minus dalam buku ini yaitu typo-nya, nama tokoh yang tertukar, jumlah kucingnya, dan kalimat cetakan miringnya juga sedikit ribet.


Tapi, secara garis besar, buku ini masih cocok lah untuk dijadikan teman untuk diwaktu luang. Karena bahasanya masih cukup ringan sebagai bahan bacaan. 

Hanya saja dengan kondisi setebal 260 halaman, mungkin penggila buku seperti saya sudah bisa melahapnya hanya jangka waktu satu atau dua jam.


Meskipun termasuk bacaan ringan. Menurutku Raditya Dika berhasil menyampaikan pesan moral didalam buku ini. Dengan cara memberikan kesimpulan yang berbobot dan mengajak kita merenung untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..