Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2015

Review : Backpack Love

Judul : Backpack Love ( Kisah Cinta 4 Penjuru ) Penulis : Suyatna Pamungkas & F. Puspitarani Penerbit : de TEENS, Yogyakarta Terbit : Mei 2013 Tebal : 168 halaman
“Cinta itu tak perlu dicari, seperti keajaiban Tuhan yang datang tanpa kau ketahui, cinta akan menyapamu ketika sudah tiba waktunya.. .”
Menceritakan 4 orang remaja yang tergabung dalam band Lingua. Keempat remaja itu adalah Bryan, Gilang, Rama dan Jordy. Mereka menyandang status jomblo setelah mengalami berbagai tipe kegagalan cinta.

Review : Our Story

Judul : Our Story Penulis : Orizuka Penerbit : Authorized Books Penyunting : Agatha Tristanti Penata letak & Design Sampul : Tedy Hanggara Foto : Chusnul Khairuddin Terbit : 2010 ISBN : 978-602-968-94-1-9
Masa SMA.
Masa yang selalu disebut sebagai masa paling indah, tapi tidak bagi anak-anak SMA Budi Bangsa.
SMA Budi Bangsa adalah sebuah SMA di pinggiran ibukota yang terkenal dengan sebutan SMA pembuangan sampah, karena segala jenis sampah masyarakat ada di sana.
Preman. Pengacau. Pembangkang. Pembuli. Pelacur.

Review : JUN!!!

Judul : JUN!!! Penulis : Mia Arsjad Penerbit :  Gramedia Pustaka Utama Terbit : 2012 ISBN : 979-228-760-8
Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang. Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira. Ujung-ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan. Tapi tiba-tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata.
 “Jun! Arjuna!” Dira memanggil dengan heboh, tapi kok... ada yang beda dengan sahabatnya itu ya? Dia seperti tidak mengenali Dira dan sikapnya dingin.
Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya

Review : Cinta Emang Bego

Judul : Cinta Emang Bego Penulis : Nikma T.S. Penerbit : Moka Media Terbit : April 2014 ISBN : 979-795-826-8
Kuberi tahu kamu soal Febri, cowok yang gantengnya bisa bikin artis Korea langsung ingin operasi plastik lagi. Aku tergila-gila padanya. Peduli setan sohibku naksir dia. Aku nggak peduli status gebetanku di sekolah, nggak peduli mamaku mencak-mencak, nggak peduli brownies buatanku hangus demi cinta. Bahkan ketika gebetanku diam-diam punya rahasia, aku juga nggak peduli.
Kamu pikir cintaku bego? Emang!          
Kamu baru tahu?

Review : Musuh Bebuyutan Kanya

Judul : Musuh Bebuyutan Kanya Penulis : RisTee Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Cetakan : Pertama, April 2012 ISBN : 978-979-22-8304-4
Semester ini benar-benar mimpi buruk bagi Kanya! Naira sudah tidak sekamar lagi dengannya, dan setelah beberapa hari kesepian di kamar, Kanya akhirnya mendapatkan teman baru, Bianca. Sayangnya, kedatangan Bianca malah membuat hidup Kanya berantakan.
Sejak SMP, Kanya tidak pernah akur dengan Bianca. Sikap Bianca yang sok, suka menjahilinya, membuat Kanya naik pitam. Dan kini, setelah bertahun-tahun tak berjumpa, Bianca kembali lagi… Dan Kanya takut akan melewati hari-hari yang sama buruknya seperti saat di SMP dulu.

Review : Remedy

Judul : Remedy Penulis : Biondy Alfian Penerbit : Ice Cube Publisher Cetakan : Pertama, Februari 2015 ISBN : 978-979-91-0818-0
"Lo yang nemuin dompet gue, kan?" tanya Navin.
"Ya," jawabku.
"Berarti lo sudah lihat semua isinya?"
"Ya," jawabku lagi.
"Berarti lo sudah-"
"Melihat kedua KTP-mu?" tanyaku. "Sudah."
Navin menarik napas panjang. Kedua matanya

Review : I For You

Judul : I For You Penulis : Orizuka Penerbit : Gagas Media Cetakan : Pertama, Maret 2012 ISBN : 979-780-554-9
Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.
Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Review : A Little White Lie

Judul : A Little White Lie
Penulis : Titish A.K. Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Ocha benci Adit! Meskipun cowok itu idola cewek satu sekolah, bagi Ocha, Adit nggak lebih dari sekadar perusak image dan pembawa sial. Sejak kenal Adit, Ocha berevolusi jadi cewek cengeng, malu-maluin, suka bohong, dan doyan melet. Pokoknya Ocha benci Adit. Titik.
Tuhan seperti memberikan jalan untuk membalas dendam ketika tanpa sengaja Ocha menemukan apa yang bakal dianggap harta karun oleh cewek-cewek di sekolahnya: nomor handphone Adit, yang katanya susaaaah banget dicari tahu itu.

Review : Dealova

Judul : Dealova Penulis : Dyan Nuranindya Penerbit  : PT Gramedia Pustaka Utama Desain Sampul : Marcel A.W. Cetakan : Pertama, April 2004  ISBN : 979-22-0760-0
Karra, cewek tomboi yang jago main basket ini emang beda. Rambutnya nggak cepak seperti kebanyakan cewek tomboi. Tampangnya manis. Terus, anaknya nyantai banget. Tapi kalo udah marah, waaah... bisa gawat...
Beruntung banget deh jadi cewek seperti Karra. Selain punya kakak cowok yang sayang banget sama dia-namanya Iraz-teman-teman Iraz juga care banget sama Karra! Terutama Ibel, cowok jago main gitar yang seneng warna biru. Bahkan waktu harus kuliah ke luar negeri, Iraz malah menitipkan Karra pada Ibel.
Selama ini Karra menganggap Ibel sebagai kakak, jadi dia cuek aja waktu Ibel menunjukkan perhatian. Karra malah ditaksir Dira, anak baru di sekolah yang juga jago main basket. Tampang Dira yang sok cool tapi sengak bikin Karra sebel banget sama cowok itu. Tapi katanya batas antara cinta dan benci kan tipis banget. Iya nggak?

*** Dealova. 
N…

Review : Dylan, I Love You

Judul : Dylan, I Love You! Penulis : Stephanie Zen Penerbit : Gramedia Pustaka Utama ISBN : 979-223-065-3
Kamu berpikir semua cewek blasteran pasti cantik? Oho... salah besar! Lihat deh Alice. Meski blasteran, hidungnya enggak bangir, dia enggak punya tinggi badan 175 cm, dan dia benci banget jadi setengah bule karena sewaktu kecil selalu diejek... bule kampung!
Tapi hidup Alice berubah total setelah dia ketemu Dylan Siregar, vokalis band Skillful. Cowok itu benar-benar jenis cowok yang adorable, ganteng, terkenal, keren, tajir, low profile, pokoknya sanggup bikin para makhluk cewek klepek-klepek!
Masalahnya, Alice enggak tahu gimana caranya supaya dekat sama Dylan. Cowok itu kan seleb, sementara dia cuma anak SMA biasa. Alice tambah jengkel karena temannya menyarankan dia untuk enggak mengkhayal terlalu muluk tentang Dylan. Memangnya salah ya, kalau kita berkhayal bisa pacaran sama seleb?
Dan emangnya..... seandainya nih, impian itu tercapai, apa jadi pacar Dylan benar-benar seindah yang Al…

Review : Cowok Rasa Apel

Judul : Cowok Rasa Apel (PDF) Penulis : Noel Solitude Penerbit : Penerbit Spica Solitudia Ilustrator : Ade Prihatna Tebal : 190 halaman
“Capek juga jadi pengurus OSIS. Udah mau liburan malah banyak rapat. Makan aja sampai lupa. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Sekarang capek dulu, yang penting liburan nanti pikniknya menyenangkan! We‟ll be going to Bali!”
Kubaca tulisan status di Facebook Erik. Dia baru menulisnya delapan menit yang lalu. Namanya juga pengurus OSIS, mana ada yang nggak sibuk? Atau minimal sok sibuk lah! Tapi kalau Erik, aku masih percaya dia jadi pengurus OSIS bukan buat cari sensasi. Dia nggak perlu sok keren, karena dia memang udah...

Review : Solmet

Judul : Solmet Penulis : ReSTee Penerbit : Penerbit Cinta Ilustrator : Ade Prihatna Penyunting : Benny Rhamdani Design sampul & Isi : Anfevi & Bunga Melati Layout : Kemas Buku Cetakan : Pertama, April 2006
Tasya pengen punya soulmate. Syaratnya ada sederet. Tapi yang paling penting, cowok yang bakal menjadi soulmate-nya harus suka sama kucing.
Tasya nganggap cowok yang suka kucing biasanya sangat penyayang, romantis, dan penuh perhatian.
Petualangan Tasya mencari soulmate dihiasi beragam kelucuan. Apalagi, Tasya punya dua sahabat paling konyol di dunia, Cindy dan Nana.
Suatu ketika, Tasya bertemu cowok yang suka banget kucing. Tapi, benarkah cowok itu soulmate yang diimpikannya ? Gimana kalo bukan ?
Yang pasti, Tasya pantang mundur meskipun dua sahabatnya setiap saat selalu berteriak, “Ngapain sih solmat-solmet melulu ? Bosen, tau nggak, sih?!
*** Arti persahabatan. Itulah yang menurutku menjadi inti dalam novel ini.
Tasya, tipikal cewek yang gampang jatuh cinta. Bahkan tak jarang langsung …

Review : Join The Gang

Judul : Join The Gang Penulis : Ken Terate Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU) Editor : Donna Design & Ilustrasi : Yansen Dasuki ISBN : 979-22-1781-9
Join TheGang! Merupakan novel yang mengangkat kisah empat remaja cowok yang tergabung dalam satu gang dengan berbagai sifat, masalah, dan keinginan terbesar mereka masing-masing.
Edwin : belum pernah punya cewek. Rahasia : suka bikin puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama. Masalah terbesar : naksir Julia, cewek cerdas reports bulletin sekolah. Padahal, harusnya nggak ada yang naksir cowok “lembek” macam dia ?.
Thomas : jenius, bermoral tinggi, anti-nyontek. Masalah terbesar : kuper Keinginan terbesar : jadi cowok “normal” yang suka nyontek, berkelahi, nyium cewek, dan punya banyak teman.
Rifai : si bengal yang pintar masak Masalah terbesar : orangtuanya bermata sipit dan berkulit kuning, sementara dia bermata besar dan berkulit gelap. Pertanyaan terbesar : apakah keluarganya benar-benar mencintainya ?
Dicky : Don Juan pali…

Review : Interval

Judul : Interval Penulis : Nay Sharaya & Dion Sagirang Penerbit : Grasindo Editor : Anin Patrajuangga Design Cover : Dyndha Hanjani P. Ilustrator & Penata Isi : Lisa Fajar Riana ISBN : 978-602-251-868-6 Cetakan : Pertama, Januari 2015
“Erash, Anna, sayang kalian sudah berdua sudah pulang?”. Suara ramah itu milik mama mereka. Keramahan yang seharusnya bukan sesuatu yang aneh apalagi istimewa. Namnun karena yang baru saja mengucapkan adalah nyonya  rumah ini, sepertinya mereka butuh waktu untuk mencerna apa yang terjadi.
“Kalian makan siang dulu, kemudian secepatnya bergabung bersama Mama dan Papa”. Suara Pak Danu Sadjana, papa mereka, terdengar kemudian saat pria berkacamata itu ikut bergabung di ruang depan. “Mas dan Mbak-mbak ini jauh-jauh datang dari Jakarta dan berniat memuat profil keluarga kita di edisi majalah mereka berikutnya,’ lanjutnya, menjawab semua pertanyaan yang ada dibenak putra-putrinya.
*** Hidup dalam keluarga yang tidak memiliki kehangatan, bahkan sekedar bertegur sap…

Review : Mutiara Terpendam

Judul : Mutiara Terpendam Penulis : Arim KM Penyunting : Puji Werdianto, S.Si Layout : Lina Indarti Cover : Wid NS Ilustrasi : Eri Andwiatwoni dan Wahyu Wibowo Penerbit : Mitra Gama Widya ISBN : 979-507-257-9
Danik, yang baru saja pulang sekolah mendapati Ibunya berkacak pinggang karena tidak sabar memberikan surat untuknya. Setelah Danik membuka suratnya, ternyata isinya adalah ajakan Paman Poko untuk ke Gua Klotok.
Paman Poko sendiri merupakan peneliti dan ilmuwan. Dia bersama rombongan peneliti lainnya yang berasal dari Inggris, Jerman, dan Belanda berencana untuk menyusuri Goa Klotok. Goa yang konon katanya memiliki banyak peninggalan sejarah Kerajaan Wengker.
*** Mutiara Terpendam. Awalnya saya mengira, buku ini adalah petualangan yang menemukan tambang mutiara atau semacamya. Ternyata, salah ! Mutiara terpendam yang dimaksudkan dalam cerita ini adalah Danik dan Chandra, teman yang Danik ajak ke Goa Klotok.
Sungguh menyenangkan memang, membayangkan diri kita sendiri berhasil menemukan sesuat…

Review : Yang Giat Takkan Melarat (S. Andriani)

Judul : Yang Giat Takkan Melarat Penulis : S. Andriani Penerbit : CV. Wacana Prima Desain Cover : Rudianto Ilustrasi : Rudianto Layout : Dian Herdiana Cetakan : April 2011 ISBN : 978-979-18562-8-7
Buku ini berkisah tentang seorang anak bernama Atun yang hanya tinggal bersama Ibunya dan kedua adiknya. Akhir-akhir ini dia merenungi nasibnya. Terbersit keinginan yang sangat besar untuk melanjutkan sekolahnya setelah lulus SD. Tapi dia juga merasa keberatan membebani Ibunya dengan biaya sekolahnya nanti.
Disaat perenungan nasibnya tersebut, datanglah usulan Pak Hermawan yang merupakan guru Atun. Beliau menyarankan agar Atun bekerja keras saja. Singkat cerita, muncullah ide Atun untuk berjualan jamu. Kebetulan pula, Pak Tulus yang merupakan penjual jamu sudah pernah menawarinya bekerja ditempatnya.
Atun pun bekerja dengan giat. Hingga sampai, penghasilan dari bekerja pada Pak Tulus yang dia tabung sudah mampu dijadikan modal awal untuk berjualan jamu juga. Keuntungan yang dia dapat pun akhirnya mamp…

Review : Cinta Itu Indah, Fren!

Judul : Cinta Itu Indah, Fren! (The Twin Oriole) Penulis : Afifah Afra Amatullah Editor : Sakti Wibowo Penata Letak : Beni Hendrawan Ilustrator : Nurul & Sholeh Desain Cover : Noviandhi R Penerbit : Eranovfis Cetakan : Pertama. Oktober 2004 ISBN : 979-3414-13-x
Ini dia The Twin Oriole, Trisna Syailendra dan Lutfie Rahma Siregar. Mereka adalah kembar terunik di dunia. Kembar yang tidak ada lagi kembar seperti mereka.
Apa sebab? Mereka adalah kembar yang tak serupa, lahir dari Ibu-Ayah yang berbeda. Penampilan, karakter, asal-usul, strata sosial kehidupan juga berbeda. Namun, mereka sama-sama mencintai alam, sama-sama ingin menjadi kepodang yang bebas tinggi menjelajah dunia.

Lantas, bersatulah mereka dalam ikatan persahabatan yang penuh keunikan, karena harus memadukan dua kepribadian : Trisna yang keras kepala, kreatif, bossy, urak-urakan, tomboy, galak, dan ambisius bersama Rahma yang lembut, penuh kedamaian, namun rapuh, cengeng, dan tak punya pendirian.
Tapi bagaimana kalau dua kepodang in…

Review : Gas Alam Cair (Sumber Energi Serbaguna dan Bersih)

Judul : Gas Alam Cair (Sumber Energi Serbaguna dan Bersih) Penulis : Yoseph Polandos Penerbit : Mitra Gama Widya Penyunting : Sjamsu Dradjad, S.S Penata Letak : Lina Indarti Ilustrasi : Eri Andwiatwoni Cetakan : Keempat, 2001 ISBN : 979-507-298-6
Mengisahkan pengalaman seorang anak bernama Arwan. Ia mendapat hadiah yang tidak terduga dari kakaknya yang kebetulan bekerja di Jepang, atas keberhasilannya meraih juara kelas.
“Benarkah sekarang kita berada di atas Samudera Pasifik sebelah barat ?” Tanya Arwan seperti tidak percaya.
“Ya. Pulau yang tampak itu Pulau Kyushu. Ini pulaunya,” kata Gunadi seraya menunjuk ke peta.
“Pulau Kyushu. Pulau Kyushu adalah salah satu pulau di Jepang. Jadi, kita sedang dalam perjalanan ke Jepang ?”
“Ya. Kemana lagi ?”
“Aku tidak menyangka bila tujuan perjalanan kita adalah Jepang.”
“Benar kan apa yang Ayah katakan padamu ? Hadiahnya sangat istimewa. Lebih istimewa lagi karena pemberiannya berupa sebuah kejutan,” kata Pak Miswar.
*** Tau LNG nggak ? LNG (Liquified Natural …

Review : Melati Di Bukit Sunyi

Judul : Melati di Bukit Sunyi Penulis : Drs. Eko Wiyono Penerbit : Cipta Anugerah Cetakan : 2009 ISBN : 979-9038-10-3
Bukit itu menyimpan banyak misteri mulai dari hal indah bagai permata hingga hal buruk bagai racun.
Bagaimana Dian dan rekannya bisa mengungkap misteri yang terjadi di sebuah bukit ?
Apa hal indah itu dan apa hal buruk yang ditemui di bukit tersebut ?
*** Dian adalah gadis kecil yang cerdas dan pemberani. Terlebih lagi dibidang kepramukaan , Dian selalu aktif dan menjadi teladan bagi teman-temannya yang lain. Jiwa kepemimpinannya serta kemampuannya yang mudah bergaul, membuat dia sangat disenangi.
Suatu hari, dia harus pindah sekolah ke suatu desa di pegunungan, dikarenakan Ayahnya yang sudah memasuki masa pensiun. Dian sangat senang, terlebih lagi suasana pegunungan yang jauh lebih sejuk dibandingkan rumahnya yang dulu di perkotaan.
Tapi sayang, di hari pertama dia bersekolah di sekolah barunya, dia sudah mendapatkan seseorang yang tidak menyukainya, Suminar. Gadis yang sombong …