Kilas Balik 2015-ku

Hohoo, tak terasa tinggal hitungan jam lagi, tahun 2015 berganti menjadi 2016.. Nggak terasa sekali, jika waktu berlalu dengan cepatnya..

Tapi, jika aku kembali mengingat ke belakang, tahun ini rada-rada kurang berkesan bagiku.. Bukannya kurang berkesan sih, tapi kemungkinan akunya yang kurang melakukan hal-hal berkesan kali yaa ^_^))"> Postingan ini pun aku buat sebagai kilas balik aja, mengingat apa saja yang telah aku lalui di 2015 ini.

Dan, dimulai dari :

Review : Junjou Romantica (Anime)


JUNJOU ROMANTICA, merupakan anime pertama genre romance yaoi (boy’s love) yang aku tonton. Kesannya ? ROMANTIS BANGET, BIKIN CEMBURU >_< ! Kenapa ? Yaa, karena pacar aku sendiri nggak seromantis para tokoh yang menjalin kisah cinta di anime ini. Eh, koq malah ngomongin kisah sendiri ^_^))”>




Okee, kembali ke anime Junjou Romantica ! 

Nivea Gift #PSILoveYouMom

Masih terasa hangat Hari Ibu yang jatuh kemarin (22 Desember).. Dalam memperingati Hari Ibu tersebut, aku dan adikku bagi tugas agar Ibu senang.. Dimana, aku bertugas buat ambil alih pekerjaan rumah, dan adikku bertugas untuk memanjakan Ibu lewat pijatan.. Entah, apakah yang aku lakukan bersama adikku tersebut mampu membahagiakan Ibu.. Semoga saja, iyaa ^^

Paketan dari Viva Cosmetics ^^

Yuhuu, dapat paketan facecare dan bodycare lagi.. Kali ini dari Viva Cosmetics.. Sempat kaget awalnya, kenapa nih paketan ada, padahal seingatku beberapa bulan ini nggak pernah dapat notif tuh kalo menang.. Usut punya usut, ternyata ini kiriman dari pengumuman bulan Juli lalu.. Pantas udah lupa ^^

Tapi jujur, seneng banget loh dapat kiriman dari Viva Cosmetics ini.. Karena aku pribadi, merupakan pemakai produk keluaran Viva, yaitu : Milk Cleanser dan Face Tonic Bengkuang. Nah, untuk isi kirimannya ada :

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG
Shofiail Haisyah Sadri
A1112275
Ilmu Ekonomi

ABSTRAK
Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut.
Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Sarampa Beruntun

Alkisah, ada lima orang yang bersepupu terkena sarampa.

Itulah kisahku dan para sepupuku. Berawal dari si cerewet, lalu menyebar ke si rangking pertama, lalu menyebar ke si cantik, selanjutnya ke si tinggi, dan terakhir (semoga) menyebar ke tubuh aku, si lesung pipi. ^_^))”>

Itulah salah satu bentuk kehidupan. Saking dekatnya kami bersepupu, penyakit pun hinggap bergantian menerpa kami, dengan rentang waktu seminggu.

Aku sendiri nggak berpikir akan terkena sarampa lagi. Karena sebelumnya sudah pernah sakit begituan, pas saat masa pendaftaran di SMA. Apalagi, menurut info yang aku dengar, penyakit ini dialami satu sekali seumur hidup. Tapi, eh malah kena lagi.

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya..
Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Judulnya apa, aku tak tahu

Giveaway P.S. I Still Love You

P.S. I Still Love You~~

Adalah novel seri kedua lanjutan dari To All The Boy's I've Loved Before karya Jenny Han. Novel ini berkosah tentang Lara Jean, keluarganya, dan kelima cowok yang pernah disukai. Dimana, untuk menyatakan dan menghulangkan perasaan suka tersebut dia curahkan melalui surat yang dia simpan di kotak topi pemberian almarhum Ibunya.


Nah, untuk yang novel pertama aku sudah baca. And, sekarang senang banget karena Penerbit Spring ngadain giveaway buat novel keduanya, yaitu : P.S. I Still Love You. Ngarepnya ! Ada gitu satu bloghost yang ngelirik namaku buat ngasih novelnya ^_^))"> AMIIEN !! Karena, gak mau ketinggalan dengan kisah Lara Jean.

Oh iya, buat teman-teman yang berminat untuk dapat novel P.S. I Still Love You ini "FREE".. Ikutan aja yuk di salah satu host blogtour-nya..
Di >> Blog A Life

Smartphone Advan Barca HiFi M6, Smartphone-nya Cules & Pecinta Musik

FC Barcelona (Barca) merupakan tim sepak bola dengan jutaan fans fanatik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Melalui berbagai prestasi, kekuatan, dan ketangguhan Barca di lapangan menjadi inspirasi bagi semua kalangan, tak terkecuali salah satu brand papan atas produsen ponsel pintar di Indonesia, Advan.

Mengusung tema Barcelona sendiri dilakukan Advan karena melihat adanya kesamaan diantara produknya dengan salah satu squad dunia tersebut. Barcelona yang memiliki karakteristik kekuatan, ketangguhan, kecepatan, skill, solid, dan semangat juang yang tinggi dijadikan inspirasi Advan untuk menghadirkan berbagai produk yang kualitasnya mampu memenuhi kebutuhan pasar sehingga menjadi strategi handal untuk membangun brand yang kuat.

Kencan Berujung Liat Pameran

Judul yang aku pake lumayan menggelikan ^_^))"> Tapi, yaa gitu deh. 

Ceritanya hari Selasa kemarin (September, 15-2015) niatnya pergi jalan-jalan di anjungan losari bareng si paboo. Liat matahari nyungsep, makan pisang epe', dan duduk liatin orang lalu-lalang. Tapi, secara kebetulan pula, hari itu ternyata ada pameran Alutsista (alat utama sistem pertahanan). Pameran ini sendiri, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI tahun 2015.

Balada Skripsi Di Depan Mata

Kalo tidur sering bangun tiba-tiba, porsi jumlah mengunyah makanan pun bertambah. Kedua hal tersebut menjadi ciri aku saat terserang stress. Dan untuk stres tersebut dipicu karena tuntutan tugas akhir skripsi. >_<))!

Rencana untuk skripsi sih sebenarnya ntar semester depan. Tapi, sejak hari dimana dosen berparas oriental itu memberikan arahan/motivasi/dorongan dan kisah pribadinya saat kuliah dan berhasil lulus hanya 3,5 tahun dengan IP 3.96, aku rasanya mau nangis.

Peraih Nobel Bidang Ekonomi (1969-2014)

Daftar peraih nobel bidang ekonomi.

Ini tugas kuliah sih ^_^))"> Tapi sengaja aku posting, karena siapa tahu ada yang senasib dikasih tugas ginian ^_^))/

Dan berikut daftar nama peraih nobel dalam bidang ekonomi beserta kontribusi/karya mereka yang diberi penghargaan~~

"Hampir Benar" itu "Salah"

Pernah nggak sih, saat guru menanyakan sesuatu lalu kita menjawab pertanyaannya terus guru tersebut memberikan nilai “Yaa, kamu hampir benar!” ?

Pasti sering kan ^_^))”>

Tapi setelah aku pikir-pikir sambil melongo bego dengar dosen di kelas tadi siang, “hampir benar” itu ternyata cuma pengalihan bahasa

KKN (Part 2)

Hayyyaa, kayaknya udah lama banget aku gak nyentuh blog. Bukan karena malas, tapi di tempat aku KKN kemarin lumayan susah buat koneksi internet. Jadi gak sempat nulis berbagai kisahku saat disana.

Kalau berbicara KKN, aku sekarang lagi rindu-rindunya dengan teman poskoku. Belum cukup seminggu kami penarikan, tapi aku udah rindu pengen ketemu >_<))!

Oh iya, seperti diawal mengenai menulis kisah. Tentu, untuk postingan ini berkaitan dengan kisah atau lebih tepatnya kegiatan aku dan teman-teman selama ber-KKN di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba.

KKN (Part 1)

Huwaaaa… Akhirnya dapat jatah liburan juga ^_^))/

Berhubung sebentar lagi Idul Fitri, jadi aku dan teman-teman KKN Unhas Gel. 90 dikasih liburan dua hari sebelum dan setelah Idul Fitri. Sebentar sih, tapi lumayanlah buat melepas kangen orang dirumah. Terutama untuk aku pribadi, yaitu melepas kangen bersama laptop kesayanganku yang sempat aku gak bawa ke lokasi KKN.

Huuu, pokoknya nih jari gatal banget pengen ngetak-ngetik nulis di blog bersama si laptop.

Oh iya, karena ini post pertama tentang KKN-ku, jadi aku mau nyeritain pengalaman awal-awal pemberangkatan dulu aja deh.

[BOOK REVIEW] : INTERTWINE (Gaun Mistis Penjalin Takdir)


Judul : INTERTWINE (Takdir Yang Berjalin)
Penulis : FLOCK (Fei - Lia Indra Andriana - Orizuka - Clara Canceriana - KP Januwarsi)
Penerbit : Haru
Cetakan : Pertama, Maret 2015
ISBN : 9786027742499


Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.



Jihan, yang bercita-cita menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyn, yang berharap pernikahannya sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama

Sebuah gaun istimewa hadir diantara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.
Dan keajaiban pun terjadi…
***

Fairy Bridal, merupakan pusat dimana berbagai keajaiban itu terjadi. Toko gaun pengantin milik seorang wanita separuh baya yang berwajah

Jam Tangan Keren Ber-HARGA HOT !

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga Puasa Tahun Ini, Allah Senantiasa Memberikan 
Limpahan Rahmat-Nya Untuk Kita Semua

Oh iya, ngomong-ngomong tentang puasa. Biasanya selain makanan yang manis-manis, juga identik dengan namanya menunggu waktu. Contohnya nih : menunggu waktu shalat, menunggu waktunya adzan magrib alias buka puasa, menunggu waktu imsak, dsb.

Nah, untuk waktu sendiri, sangat erat kaitannya dengan penunjuk waktu atau jam.

[Book Review] Marry Now, Sorry Later (Pernikahan Tidak Harus Diawali Oleh Cinta)


Judul : Marry Now, Sorry Later
Penulis : Christian Simamora
Editor : Alit Palupi
Designer Sampul : Dwi Anissa Anindhika
Penata Letak : Gita Mariana
Ilustrasi : Mailoor
Penerbit : TWIGORA
Cetakan, Pertama, 2015
Tebal : x+438 halaman

BERSEDIAKAH SAUDARA MENGASIHI DAN MENGHORMATI ISTRI SAUDARA SEPANJANG HIDUP

Sejak awal Jao Lee sudah tahu, Reina tidak mencintainya. Namun, menikah dengan putri satu-satunya direktur Hardiansyah Electronics itu memberi cukup ilusi bahwa Jao memilinya. Salah besar. Reina justru melakukan sesuatu yang tak pernah Jao duga selaman ini : kabur sebelum acara resepsi dimulai.

[My Opinion] Bullying

Bullying, merupakan wabah yang tidak hanya terjadi disekeliling kita saja, melainkan juga terjadi di seluruh dunia. Tapi apa sih yang dimaksud dengan bullying, jangan-jangan kita pintar men-judge seseorang telah melakukan tindak bullying, padahal kita sendiri bisa jadi secara tidak sengaja juga telah menjadi pelaku bullying itu sendiri.

Bullying adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain. Perilaku ini dapat

Ramadhan-ku, Status Baru-ku

Marhaban Yaa Ramadhan


مَنْ فَرِحَ بِدُخُوْلِ رَمَضَانَ حَرَّمَ اللهُ جَسَدَهُ عَلَى النِّيْرَانِ
“Barangsiapa yang bergembira dengan kedatangan bulan Ramadhan niscaya Allah mengharamkan jasadnya dari neraka”

Riwayat diatas, merupakan salah satu riwayat yang terkadang marak disebarkan saat menjelang bulan suci Ramadhan. Tapi tahu nggak, ternyata riwayat diatas termasuk hadist palsu loh :O Dikarenakan hadits ini disebutkan oleh Al Khubawi (penulis kitab Durratun Nashihin) dalam kitabnya tanpa menyebutkan sanad dan sumbernya. Dengan kata lain, hadist ini tidaklah shahih berdasarkan Nabi Muhammad SAW.

Meskipun begitu, bukan berarti kita gak bisa menyambut bulan Ramadhan loh yaa !

May 2015'ku

Selamat pagi Juni~~

Huuu, nggak terasa udah hampir mendekati pertengahan tahun aja. Bulan Ramadhan juga sebentar lagi. Bahkan, hawa-hawa Ramadhan sudah terasa buatku. Aku berharap sih, untuk bulan Juni ini segala hal tentang kehidupanku diberikan kebaikan oleh Tuhan. Jikapun nggak, yaa aku berharap Tuhan memberikanku pundak yang kuat untuk menghadapi sesuatu yang tidak sesuai keinginanku yang pertama.

Bingung juga sih mau mulai dari mana. Karena Mei kemarin lumayan banyak moment yang terjadi. Oh mungkin dari ultah

Hasil Tangkapan Bulan May '15

Bulan May kemarin, hasil tangkapan aku nggak banyak. Cuma 5 judul buku aja. Meskipun begitu, aku tetap syukur dong. Karena kalo ditotal, tuh buku hampir 300 ribuan kali yah ! Menyisihkan uang jajan sebanyak itu buat beli buku, tentu aku gak sanggup ^_^))”>

Dan, ini hasil tangkapanku bulan May lalu~~

Let's Talk About Hyun Go Wun dan Ramuannya

Diikutkan Dalam Kontes Blog 
Hyun Go Wun dan Buku-Bukunya’

Hyun Go Wun itu siapa sih ?

Pemain drama korea terkenal ?


Miss korea ?

Atau, salah satu anggota girlband korea ?

[Giveaway] Review Blog Mom of Trio's World

5 – 5 – 2015

Tanggal, bulan, dan (angka terakhir) tahun hari ini semuanya 5. Aku sebenarnya gak tau juga sih, angka 5 itu artinya apa. Tapi, bisa jadi lambang semangat dan kesuksesan kali yaa. Kan biasanya, jika kita sukses melakukan sesuatu yang kita lakukan high five. Bisa jadi ^_^))”>

Okee, mohon maaf atas basa-basi pembuka yang gak jelas diatas ^_^))v Abisnya bingung, mau buat pembukaan model gimana~~

Hasil Tangkapan Bulan April '15

Hari kedua pada bulan May.

Sebenarnya, aku mau posting buku hasil tangkapanku pada bulan April ini kemarin. Tapi kelupaan ^_^))”> Jadi mumpung ingat, yaa harus dikerjain deh niatnya.

Sebelumnya puji syukur banget. Untuk bulan April kemarin aku dapat buku (gratis) sebanyak enam buah. Lalu, karena kedatangan buku tersebut, akhirnya keinginanku membuat

[Giveaway] Tiga Hal Yang Menyebalkan Dari Cowok "versiku"

Aay, aay, aay !!

Gak terasa udah bulan Mei aja nih..

Huwaaa, kangen juga ikutan GA via tulisan blog kayak gini.. Bulan-bulan lalu sih ada niat dan pengen banget ikutan.. Tapi apalah daya, tugas kampus rasa-rasanya lebih menuntut perhatian lebih dibandingkan hobby-ku yang satu ini..

Oh iya, untuk postingan giveaway ini, aku mau nulis tentang Tiga Hal Yang Membuat Aku Tidak Nyaman..

Review : Backpack Love

Judul : Backpack Love ( Kisah Cinta 4 Penjuru )
Penulis : Suyatna Pamungkas & F. Puspitarani
Penerbit : de TEENS, Yogyakarta
Terbit : Mei 2013
Tebal : 168 halaman

“Cinta itu tak perlu dicari, seperti keajaiban Tuhan yang datang tanpa kau ketahui, cinta akan menyapamu ketika sudah tiba waktunya.. .”

Menceritakan 4 orang remaja yang tergabung dalam band Lingua. Keempat remaja itu adalah Bryan, Gilang, Rama dan Jordy. Mereka menyandang status jomblo setelah mengalami berbagai tipe kegagalan cinta.

Review : Our Story

Judul : Our Story
Penulis : Orizuka
Penerbit : Authorized Books
Penyunting : Agatha Tristanti
Penata letak & Design Sampul : Tedy Hanggara
Foto : Chusnul Khairuddin
Terbit : 2010
ISBN : 978-602-968-94-1-9

Masa SMA.

Masa yang selalu disebut sebagai masa paling indah, tapi tidak bagi anak-anak SMA Budi Bangsa.

SMA Budi Bangsa adalah sebuah SMA di pinggiran ibukota yang terkenal dengan sebutan SMA pembuangan sampah, karena segala jenis sampah masyarakat ada di sana.

Preman. Pengacau. Pembangkang. Pembuli. Pelacur.

Review : JUN!!!

Judul : JUN!!!
Penulis : Mia Arsjad
Penerbit :  Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2012
ISBN : 979-228-760-8

Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang. Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira. Ujung-ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan. Tapi tiba-tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata.

 “Jun! Arjuna!” Dira memanggil dengan heboh, tapi kok... ada yang beda dengan sahabatnya itu ya? Dia seperti tidak mengenali Dira dan sikapnya dingin.

Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya

Review : Cinta Emang Bego

Judul : Cinta Emang Bego
Penulis : Nikma T.S.
Penerbit : Moka Media
Terbit : April 2014
ISBN : 979-795-826-8

Kuberi tahu kamu soal Febri, cowok yang gantengnya bisa bikin artis Korea langsung ingin operasi plastik lagi. Aku tergila-gila padanya. Peduli setan sohibku naksir dia. Aku nggak peduli status gebetanku di sekolah, nggak peduli mamaku mencak-mencak, nggak peduli brownies buatanku hangus demi cinta. Bahkan ketika gebetanku diam-diam punya rahasia, aku juga nggak peduli.

Kamu pikir cintaku bego? Emang!          

Kamu baru tahu?

Review : Musuh Bebuyutan Kanya

Judul : Musuh Bebuyutan Kanya
Penulis : RisTee
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : Pertama, April 2012
ISBN : 978-979-22-8304-4

Semester ini benar-benar mimpi buruk bagi Kanya! Naira sudah tidak sekamar lagi dengannya, dan setelah beberapa hari kesepian di kamar, Kanya akhirnya mendapatkan teman baru, Bianca. Sayangnya, kedatangan Bianca malah membuat hidup Kanya berantakan.

Sejak SMP, Kanya tidak pernah akur dengan Bianca. Sikap Bianca yang sok, suka menjahilinya, membuat Kanya naik pitam. Dan kini, setelah bertahun-tahun tak berjumpa, Bianca kembali lagi… Dan Kanya takut akan melewati hari-hari yang sama buruknya seperti saat di SMP dulu.

Review : Remedy


Judul : Remedy
Penulis : Biondy Alfian
Penerbit : Ice Cube Publisher
Cetakan : Pertama, Februari 2015
ISBN : 978-979-91-0818-0

"Lo yang nemuin dompet gue, kan?" tanya Navin.

"Ya," jawabku.

"Berarti lo sudah lihat semua isinya?"

"Ya," jawabku lagi.

"Berarti lo sudah-"

"Melihat kedua KTP-mu?" tanyaku. "Sudah."

Navin menarik napas panjang. Kedua matanya

Review : I For You


Judul : I For You
Penulis : Orizuka
Penerbit : Gagas Media
Cetakan : Pertama, Maret 2012
ISBN : 979-780-554-9

Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Review : A Little White Lie


Judul : A Little White Lie
Penulis : Titish A.K.
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Ocha benci Adit! Meskipun cowok itu idola cewek satu sekolah, bagi Ocha, Adit nggak lebih dari sekadar perusak image dan pembawa sial. Sejak kenal Adit, Ocha berevolusi jadi cewek cengeng, malu-maluin, suka bohong, dan doyan melet. Pokoknya Ocha benci Adit. Titik.

Tuhan seperti memberikan jalan untuk membalas dendam ketika tanpa sengaja Ocha menemukan apa yang bakal dianggap harta karun oleh cewek-cewek di sekolahnya: nomor handphone Adit, yang katanya susaaaah banget dicari tahu itu.

Review : Dealova


Judul : Dealova
Penulis : Dyan Nuranindya
Penerbit  : PT Gramedia Pustaka Utama
Desain Sampul : Marcel A.W.
Cetakan : Pertama, April 2004
 ISBN : 979-22-0760-0

Karra, cewek tomboi yang jago main basket ini emang beda. Rambutnya nggak cepak seperti kebanyakan cewek tomboi. Tampangnya manis. Terus, anaknya nyantai banget. Tapi kalo udah marah, waaah... bisa gawat...

Beruntung banget deh jadi cewek seperti Karra. Selain punya kakak cowok yang sayang banget sama dia-namanya Iraz-teman-teman Iraz juga care banget sama Karra! Terutama Ibel, cowok jago main gitar yang seneng warna biru. Bahkan waktu harus kuliah ke luar negeri, Iraz malah menitipkan Karra pada Ibel.

Selama ini Karra menganggap Ibel sebagai kakak, jadi dia cuek aja waktu Ibel menunjukkan perhatian. Karra malah ditaksir Dira, anak baru di sekolah yang juga jago main basket. Tampang Dira yang sok cool tapi sengak bikin Karra sebel banget sama cowok itu. Tapi katanya batas antara cinta dan benci kan tipis banget. Iya nggak?


***
Dealova

Novel ini udah pernah dijadiin film, dan film inilah yang pertama kali membuat aku suka dengan Jessica Iskandar. Soal novelnya sendiri, aku baru baca sekarang -__- Tapi agak bingung juga, mau review model gimana. Karena toh, filmnya udah ada..

Yang jelas, novel ini masih bercerita tentang dunia percintaan remaja, cinta segitiga. Dimana tokoh utamanya adalah Karra, cewek tomboy yang jago banget main basket. Karra sendiri digambarkan menjadi sosok adik yang sangat disayangi oleh kakaknya, Iraz. Saking sayangnya, Iraz meminta bantuan sahabatnya yaitu Ibel untuk menjaga Karra saat dia memutuskan ke luar negeri.

Tapi sayang, Ibel yang sering memberikan perhatian lebih, tetap dianggap Karra sebagai kakaknya sendiri. Berbeda denga Dira, anak baru yang juga jago basket nan songong yang malah mampu membuat Karra jatuh hati.

Kalo dibandingkan antara novel ato film-nya, aku lebih milih nonton film aja deh. Karena aku lebih bisa merasa sedikit miris pas nonton film-nya daripada baca novelnya.

Tapi untuk keseluruhan, lumayan sih. Meskipun sebenarnya, udah bejibun kali yaa ide cerita seperti ini. Alurnya juga gak terlalu berat dipahami, bahkan sedikit mudah ditebak. Gaya bahasanya aja kali yaa yang sedikit kaku dan cenderung terlalu melebihkan setting suasananya.

Review : Dylan, I Love You


Judul : Dylan, I Love You!
Penulis : Stephanie Zen
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 979-223-065-3

Kamu berpikir semua cewek blasteran pasti cantik? Oho... salah besar! Lihat deh Alice. Meski blasteran, hidungnya enggak bangir, dia enggak punya tinggi badan 175 cm, dan dia benci banget jadi setengah bule karena sewaktu kecil selalu diejek... bule kampung!

Tapi hidup Alice berubah total setelah dia ketemu Dylan Siregar, vokalis band Skillful. Cowok itu benar-benar jenis cowok yang adorable, ganteng, terkenal, keren, tajir, low profile, pokoknya sanggup bikin para makhluk cewek klepek-klepek!

Masalahnya, Alice enggak tahu gimana caranya supaya dekat sama Dylan. Cowok itu kan seleb, sementara dia cuma anak SMA biasa. Alice tambah jengkel karena temannya menyarankan dia untuk enggak mengkhayal terlalu muluk tentang Dylan. Memangnya salah ya, kalau kita berkhayal bisa pacaran sama seleb?

Dan emangnya..... seandainya nih, impian itu tercapai, apa jadi pacar Dylan benar-benar seindah yang Alice bayangkan?

***
Setelah baca novel ini koq rasa-rasanya udah pernah aku nonton di TV yaa.. Iya deh, kayaknya udah pernah dijadiin FTV, cuma aku lupa judulnya apa.

Ceritanya sih tentang Alice yang ngefans banget dengan Dylan, vokalis Skillful. Gayung pun bersambut, saat keberuntungan berpihak ke Alice. Dimana Alice berkesempatan satu hari bersama Dylan dari salah satu acara reality show di TV. Berawal dari sini Alice pun dekat dengan Dylan.

Singkat cerita, mereka berdua menjalani hubungan backstreet. Tapi, saat itu pula Alice sering mendapatkan terror. Entah berupa sms dan telepon tak dikenal, surat-surat kaleng, lalu sampai ke percobaan pembunuhan.

Sedikit menyeramkan juga yaa. Tapi cukup disayangkan, bagian menyeramkan itu gak terlalu kuat menyumbang sense di konflik menurutku. Belum lagi pas Alice ditabrak mobil. Aisshh, bosen banget dengan cerita ginian. Soalnya disinetron murahan juga kan banyak ^_^))v

Meskipun begitu, novel teenlit ini cukup baguslah untuk dibaca sama adik-adik remaja. Bahasanya ringan, konfliknya juga gak terlalu berat banget bawannya. Plus, gampang ditebak endingnya gimana.

Review : Cowok Rasa Apel

Judul : Cowok Rasa Apel (PDF)
Penulis : Noel Solitude
Penerbit : Penerbit Spica Solitudia
Ilustrator : Ade Prihatna
Tebal : 190 halaman

“Capek juga jadi pengurus OSIS. Udah mau liburan malah banyak rapat. Makan aja sampai lupa. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Sekarang capek dulu, yang penting liburan nanti pikniknya menyenangkan! We‟ll be going to Bali!”

Kubaca tulisan status di Facebook Erik. Dia baru menulisnya delapan menit yang lalu.
Namanya juga pengurus OSIS, mana ada yang nggak sibuk? Atau minimal sok sibuk lah! Tapi kalau Erik, aku masih percaya dia jadi pengurus OSIS bukan buat cari sensasi. Dia nggak perlu sok keren, karena dia memang udah...

Review : Solmet


Judul : Solmet
Penulis : ReSTee
Penerbit : Penerbit Cinta
Ilustrator : Ade Prihatna
Penyunting : Benny Rhamdani
Design sampul & Isi : Anfevi & Bunga Melati
Layout : Kemas Buku
Cetakan : Pertama, April 2006

Tasya pengen punya soulmate. Syaratnya ada sederet. Tapi yang paling penting, cowok yang bakal menjadi soulmate-nya harus suka sama kucing.

Tasya nganggap cowok yang suka kucing biasanya sangat penyayang, romantis, dan penuh perhatian.

Petualangan Tasya mencari soulmate dihiasi beragam kelucuan. Apalagi, Tasya punya dua sahabat paling konyol di dunia, Cindy dan Nana.

Suatu ketika, Tasya bertemu cowok yang suka banget kucing. Tapi, benarkah cowok itu soulmate yang diimpikannya ? Gimana kalo bukan ?

Yang pasti, Tasya pantang mundur meskipun dua sahabatnya setiap saat selalu berteriak, “Ngapain sih solmat-solmet melulu ? Bosen, tau nggak, sih?!

***
Arti persahabatan. Itulah yang menurutku menjadi inti dalam novel ini.

Tasya, tipikal cewek yang gampang jatuh cinta. Bahkan tak jarang langsung beranggapan bahwa cowok yang dia temui merupakan soulmate-nya. Cindy, cewek yang sedikit galak dan senang dandan. Lalu, ada Nana yang tipikal cewek pintar, rajin, polos, tapi lemot.

Untuk porsi peran mereka dalam novel ini menurutku merata. Tapi, yang paling menonjol kisah menyesakkannya adalah Tasya. Wajar saja sih, karena dia gampang sekali jatuh cinta dan terlalu naif menginginkan soulmate yang  sempurna dalam hidupnya.

Terlebih lagi saat dia berkenalan dengan Rio. Cowok yang lumayan ganteng dan berhasil membuat Tasya jatuh hati kembali setelah dua kali mendapat cowok zonk yang dia kira bakal bisa menjadi soulmate-nya. Tapi ternyata, malah membuatnya merasa sakit hati paling nge-gondok dalam hidupnya.

Solmet ini sendiri menurutku nge-teen banget. Karena kenaifan, kecentilan, kepolosan, kesolidaritasan saat remaja disajikan disini. Bahkan saat bagian berbunga-bunganya Tasya bersama para calon soulmate-nya, menurutku percakapannya sangat lebay dan terlalu nge-gombal. Tapi, bagian itu yang membuat aku sedikit tertawa dan mengingat masa waktu aku seumuran mereka ^_^))v

Oh iya, karena Tasya sangat menyukai kucing. Jadi dalam setiap akhir dalam bab novel ini diberikan beberapa facts mengenai kucing. Lumayan buat nambah pengetahuan dan kebiasaan kucing itu gimana.

Review : Join The Gang


Judul : Join The Gang
Penulis : Ken Terate
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Editor : Donna
Design & Ilustrasi : Yansen Dasuki
ISBN : 979-22-1781-9

Join The Gang! Merupakan novel yang mengangkat kisah empat remaja cowok yang tergabung dalam satu gang dengan berbagai sifat, masalah, dan keinginan terbesar mereka masing-masing.

Edwin : belum pernah punya cewek.
Rahasia : suka bikin puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama.
Masalah terbesar : naksir Julia, cewek cerdas reports bulletin sekolah. Padahal, harusnya nggak ada yang naksir cowok “lembek” macam dia ?.

Thomas : jenius, bermoral tinggi, anti-nyontek.
Masalah terbesar : kuper
Keinginan terbesar : jadi cowok “normal” yang suka nyontek, berkelahi, nyium cewek, dan punya banyak teman.

Rifai : si bengal yang pintar masak
Masalah terbesar : orangtuanya bermata sipit dan berkulit kuning, sementara dia bermata besar dan berkulit gelap.
Pertanyaan terbesar : apakah keluarganya benar-benar mencintainya ?

Dicky : Don Juan paling cakep di sekolah. Nggak ada cewek yang nggak menggelepar bila melihat tatapan mata dan senyum cool-nya.
Masalah terbesar : kenapa Julia yang biasa banget itu nggak naksir dia ?

***
Jujur saja, novel ini merupakan satu novel second yang aku beli karena iseng karena harganya murah. Tapi setelah baca, yaa sedikit mengecewakan.

Sebenarnya aku suka ceritanya, terutama tokoh Rifai. Cowok yang di depan teman-temannya terlihat garang, jago berkelahi, macho, tapi sebenarnya sangat takut jika suatu saat temannya tahu bahwa dia pintar memasak mie kuetiau di RM 88 milik orangtua angkatnya.

Lalu Edwin yang menyukai Julia. Tapi ada Dicky, sahabatnya yang terkenal playboy yang juga menginginkan Julia. Tentu saja, hanya untuk nambah koleksi pacarnya dan ingin melenyapkan rasa penasaran terhadap Julia saja.

Tapi, font-nya itu loh yang di setiap bab-nya terganti-ganti, begitu juga dengan ukurannya. Agak sangat mengganggu menurutku. Belum lagi, sudut pandang yang suka berubah-ubah. Membuat aku sedikit bingung bahkan mikir, maksud cerita atau percakapannya apa ?. Karena aku tipe pembaca yang gampang bingung, kalo sudut pandang ceritanya diubah-ubah.

Intinya sih, ceritanya bagus cuma untuk aku pribadi cukup membingungkan ^_^))">