Download Mudah di Youtube Tanpa IDM

Seminggu lagi bulan bakal berganti menjadi Februari.. Hohoo, gak terasa banget nih waktu..

Oh iya, pernah gak sih kalian mau download video di youtube, tapi gak bisa. Padahal IDM-nya udah ada.. -_-))~?

Nih aku mau bagi tips-nya. 

Mungkin udah banyak yang tau sih. Tapi, bukankah berbagi ilmu itu bernilai "sesuatu".. ^_^))">

Aku cerita dulu ya, baru ngasih tipsnya.. ^_^))v

Kemarin kan tanggal 21 Januari 2015 itu episode Mata Najwa nampilin bintang tamu Ahok, Syahrini, dan Raditya Dika. Aku sempat tuh baca salah satu portal berita, yang katanya Syahrini ma Radithya saling ejek. Aku penasaran dong. Secara, aku nge-fans sama Abang Radith.


Ya udah, langsung aja aku ke ruang keluarga nyalain TV dan pencet-pencet ganti siaran Metro TV. Harapannya sih, bisa dapat iklan jadwal tayangan ulang Mata Najwa nanti kapan. Tapi apesnya, siaran Metro TV gak ada -_-))"> Emang sih, remote control-nya lagi gak berfungsi. Tapi kenapa harus siaran nomor 6 sama 9 gak ada coba.. 

Jadi, aku niatin deh, nonton tuh episode Mata Najwa di Youtube. Tapi eh busyet, sejam lebih >_<))!

Mau di download nggak bisa. Mau dinonton, ah kayaknya kelamaan.

Ya udah, searching di google dan nemu deh solusinya.. ^_^))/

Yang mau praktekin, langsung aja :

1. Buka video Youtube yang kamu mau download
2. Lalu, copy paste link/URL video tersebut
3. Klik (disini)
4. Selanjutnya, masukkan link/URL video-nya di kolom.
5. Tunggu sejenak, sampai videonya muncul, dan
6. Tinggal pilih mau download video-nya dengan format apa..


Gimana ? Gampang kan ? ^_^))">

Selamat mencoba~~

Pengalaman Bersama Baidu UEC


Salah satu platform tugas online yang aku kenal lewat info di FP kuis. Sekitar awal bulan September 2014 aku mendaftar di Baidu UEC ini. Kesan pertama punya akun disitu, yaa gampang aja dimengerti. Terlebih lagi, di web-nya sendiri ada bagian khusus yang langsung tersambung sama grup Baidu UEC sendiri. Jadi mau nanya ini itu. gampang

Platform ini sendiri isinya seperti website survey sih. Yaa, survey (tugas) untuk mengetahui kepuasaan konsumen tentang produk Baidu diantaranya. Atau, alat pengujian aplikasi terbaru keluaran Baidu.

Tugas tersebut diberi masa pengerjaan tertentu, lalu diberi kupon, dan kupon itu selanjutnya bisa ditukarkan dengan hadiah yang kita mau. Tapi tetap, hadiah yang sesuai dengan daftar hadiah yang ada.

Aku sendiri, lebih suka ngerjain tugas yang bersifat quisioner, dibandingkan mengerjakan tugas install atau uji aplikasi. Karena tinggal isi pilihan yang ada disertai pendapat diakhirnya. Sedangkan untuk install aplikasi sendiri, kadang terkendala sama versi android aku yang masih gingerbread >_< !! Alias, setiap mau download selalu ada keterangan "perangkat anda tidak kompatible dengan aplikasi ini"..

Tapi, meskipun begitu. Daftar hadiah di Baidu UEC ini keren-keren loh. ^_^))/

Aku sendiri udah 4 kali nukar. Pertama, nukar kotak makanan,  kedua nukar sama tas, ketiga memory card 8GB dan keempat sama pulsa 50 ribu. Dan semuanya free ! Terlepas dari pengeluaran beli paket internet loh ya ^_^))~

Ini beberapa daftar hadiah yang aku screenshot. Maaf, kalo kekecilan ^_^))”> Itu memang aku perkecil ukurannya pake (Ctrl) (-), supaya muat banyak aja pas di screenshot pake Screen Snaper ^_^))”v



Gimana ? Gimana ? Gimana ?

Keren kan ? ^_^))/

Banyak gadget-nya ! Pengen sih nukar satu. Tapi terkendala sama kupon yang masih sedikit. Bisa jadi sih sekarang aku nukar gadget. Tapi godaan untuk nukar barang ini barang itu tak terelakkan. Dengan kata lain, aku hanya menukar kuponku dengan barang-barang kecil aja.

Meskupin begitu, yaa gak apa-apa lah. Toh, semua hadiah yang aku tukar tersebut, semuanya berguna koq. ^_^))

Oh iya, Baidu UEC juga sering loh ngadain event-event seru. Baru-baru ini kan habis Natal, Baidu UEC bikin event bagi-bagi kado. Lumayan sih, karena event ini aku bisa dapat kupon 2000-an dan bisa nukar pulsa 50 ribu. ^_^))/ 

Tapi ada satu event yang aku ingat dan aku suka banget waktu itu, Event Lucky Star ^_^))/ Yaa, cara kerjanya cuma mampir-mampir ke akun anggota Baidu UEC
lain aja. Terus ada kupon yang diberikan setelahnya. Gara-gara event ini, aku yang baru mendaftar dan kupon masih 100, bisa langsung melesat mendapatkan kupon 4000-an. 

Tapi sayang, event itu cuma diadain sebentar. Karena owner-nya sadar kali ya, event itu merugikan :P

Ini sepenggal pengalaman aku main Baidu UEC.

Pengen gabung ? Daftar aja >> disini, dan silahkan mampir di grup (facebook) Baidu UEC >> disini.

First Chapters Commentators Ally "All These Life"

Pernah gak berpikir untuk memiliki kemampuan melintasi waktu ?

Aku pernah. Bahkan, jika ada mata pelajaran yang khusus mempelajari kemampuan seperti aku mau mengikuti pelajaran tersebut. ^_^))/

Lalu, bagaimana jika kemampuan melintasi waktu tersebut tidak dibarengi dengan kemampuan kamu mengendalikan ?

Wah, ini pasti sulit. -_-))”>

Tapi, inilah yang aku pikirkan terhadap tokoh Ally dalam novel Ally “All These Life”, setelah membaca dua bab awal yang dikirimkan langsung via e-mail oleh penulisnya, Arleen Alexandra. Yang mau kenal lebih dekat, nih [FB, FP, Twitter]-nya. 

Bersetting awal saat usia Ally masih 10 tahun di Jumat siang bersama angin musim semi. Dia menemani Ibunya di dapur yang sedang memanggang kue kering cokelat. Tiba-tiba, sensasi menggelitik seperti kesemutan itu muncul. Ally pikir ada seekor semut berjalan di atas lengan, tangan, muka, lalu keningnya. Dan, tiba-tiba semuanya pun menghilang.

Apa yang akan kau lakukan jika satu menit yang lalu kau anak tunggal orangtuamu, lalu satu menit kemudian ada seseorang yang muncul entah darimana dan duduk disampingmu mengaku sebagai adikmu ?
Apa yang kau lakukan jika kau menemukan di meja, menampilkan dirimu dan seseorang yang belum pernah kau lihat ?
Apa yang kau lakukan jika kau pulang ke rumah dan menemukan bahwa di dalam rumah itu sudah ada dirimu yang lain ?

Itu mungkin beberapa pertanyaan yang terlintas di benak Ally setelah kejadian itu. Setelah merasakan sensasi kesemutan yang datang secara tiba-tiba. Lalu, setelah tersadar, dia menemukan dirinya dalam keadaan dan situasi berbeda.

Saking bingung dan terasa anehnya berada di keadaan dan situasi berbeda tersebut. Ally sendiri sampai dibawa ke psikiater oleh Ibunya. Karena menceritakan hal yang dia alami sebelum merasakan kesemutan tersebut, pengelakannya terhadap kejadian yang terekam dalam objek foto karena dia merasa tidak pernah melewati masa di foto tersebut, dsb.

Kasian banget sih. Punya kemampuan unik, tapi dikira aneh sama orang terdekat sendiri. -_-))">

Pas pertawa kali liat cover coming soon Ally di FP Arleen A, aku menduga bahwa isinya bercerita tentang seorang wanita yang sedang mencari jati dirinya sendiri. Karena di cover gambar wanitanya sendiri dan seolah berjalan. Lalu, pasti berhubungan dengan waktu. Karena di cover tersebut, terlihat ada empat potong tempat berbeda yang menurutku sudah sangat tepat menggambarkan situasi “melintasi waktu” yang Ally miliki.

Oh iya, ada satu nih yang buat bingung. Kenapa Ally memiliki kemampuan melintasi waktu tanpa bisa mengendalikannya ?. Apa memiliki kemampuan seperti itu tetap harus belajar untuk mengendalikan ?. Apa mungkin, karena saya cuma baca dua bab novel ini, jadi masih terasa misteri tentang tokoh Ally yang sebenarnya seperti apa ?. ^_^))”>

Tapi, keren sih. Diawal cerita saja, sudah disuguhkan twist tak terduga, apalagi di bagian bab selanjutnya. Pasti akan lebih menarik lagi. Terutama untuk tokoh utama, Ally.
Ini bukan kisah biasa. Ini kisah yang akan membuatmu berpikir kembali tentang arti hidup dan arti cinta yang sebenarnya.

Oh iya, buat yang pengen baca novelnya, kayaknya harus bersabar sedikit. Karena, novel ini baru terbit tanggal 22 Januari 2015 nanti. ^_^))/ 

Januari Giveaway

Giveaway pertama di tahun 2015 dari blog A Life! ^_^))/


Untuk GA kali ini, hadiahnya adalah voucher buku sebesar Rp 150.000 untuk 1 orang pemenang. Harga buku yang digunakan adalah harga setelah diskon (kalau ada). Pembelian hanya dapat dilakukan dari toko buku di dalam negeri (alias tidak bisa memilih buku dari toko online seperti Book Depository). Ongkos kirim ditanggung loh !

GA kali ini dibuat untuk merayakan tahun baru, sekaligus hal yang paling berkesan buat Biondy di 2014 yang lalu: menjadi juara 3 lomba menulis Young Adult Realistic Novel (YARN) yang diadakan Ice Cube Publisher (imprint Kepustakaan Populer Gramedia) ^_^))

Nah, buat yang mau ikutan GA ini, silahkan tangsung ke TKP yaa ^_^))/ >>> disini

Kado Terindah~~

Gak terasa lagi nih, udah mau memasuki pertengahan Januari 2015. Udah Januari, Februari. Udah Februari, Maret. Maret bulan dimana aku ulang tahun. Aisshh, agak lucu menggunakan “ulang tahun”, mungkin lebih tepatnya “penambahan usia” eh atau “pengurangan usia” ?

Tau ah >_< !!

Tapi satu yang pasti, aku agak merasa tambah tua ^_^))”>

Berbicara ulang tahun, pasti identik dengan perayaan dan kado. Hmmm, perayaan yaa ? Aku sendiri pas ultah gak pernah dirayain, walaupun terhitung sudah 20 kali mengelilingi matahari. Etapi, hubungannya perayaan sama matahari apa ? ^_^))"> #abaikan

Sempat sih, waktu kecil merajuk ke orangtua buat rayain hari ultah aku. Tapi, semakin dan seiringnya waktu terlewati, aku baru sadar. Bahwa selain orangtuaku mengajarkan hidup dengan kesederhanaan, hari ultah itu sebaiknya bukan dirayain tapi dijadikan hari perenungan.

Meskipun begitu, selain perayaan, ultah kan juga identik dengan kado. Nah, di postingan ini aku mau nyeritain tentang kado terindah apa yang aku dapatkan “seingatku” ^_^))”>

Terlepas dari ulang tahun. Melanglang buana bersama ingatan dan waktu. Kado paling terindah yang teringat waktu kecil itu pas moment aku dapat rangking satu di SD dan bebas tes masuk SMPN ternama di kota-ku. Hihii, gak nyangka juga sih. Soalnya kalo aku ingat-ingat. Selama perjalanan menempuh pendidikan, itu satu-satunya moment aku bisa dapat rangking satu. Setelah itu, yaa tak perlu diceritain kali yee. -_-))"

Oh iya, untuk moment itu kado terindah datang dari Bapak. Waktu itu, Bapak bikin hiasan pintu kamar dengan tulisan nama aku dari kaca. Cantik loh ! ^_^))”/ Pokoknya senang banget. Pas pulang setelah masukkan berkas pendaftaran di SMPN eh langsung nemu pintu kamar aku udah ada hiasannya. Sebenarnya sih, bukan cuma hiasannya itu. Tapi, karena Bapak jarang ngelakuin hal seperti itu. Jadi terhura-haru aja.

Lalu, kado yang datang dari Ibu. Kado itu adalah, daster tweety !. Mungkin ada yang berpikiran aneh, ngapain juga ngasih masuk cerita daster tweety di kado terindah. Tapi, ya menurutku ini terindah.

Karena, pertama aku suka dengan tweety. Suka banget malahan. Kedua, itu merupakan daster pertama yang aku punya. Ketiga, dasternya cantik dan nyaman banget aku pakai tidur.

Tapi sayang eh sayang, dua potong daster tweety itu sudah HILANG >_< !! Entah apa yang merasuki pencuri jemuran di kost-ku itu. Masak daster tweety aja diambil juga. Sampe aku nangis gak jelas gara-gara insiden hilangnya daster tweety-ku itu. Tapi waktu itu aku berpikir, kan aku punya dua pasang. Hilang satu masih ada satu. Eh tidak berselang beberapa bulan, daster tweety yang tersisa itu pun hilang juga. -_-))”>

Ya sudahlah. Mau diapain lagi. Udah hilang juga.

Untuk sekarang, aku lagi nungguin salah satu kado yang paling aku inginkan dua tahun terakhir ini. Hasil ikutan event review sih. Karena menang, jadi diminta untuk pilih salah satu buku ada yang di list max Rp 100.000,-. Aku pilihnya buku Jacatra Secret. Huwaa >_< !! Aku pengen banget baca buku ini. Sampe search berkali-kali nyari e-booknya eh tetap gak nemu.

Semoga, buku itu beneran bisa sampe dan menjadi penghuni favorit di rak buku kamarku. Egp mau pengirimannya agak telat. Tapi maunya sih, yang cepat~~ ^_^))”>


Tulisan ini 
diikutsertakan dalam

Kado yang aku mau ituu.. ?

Selamat Tahun Baru ^_^))/

Agak telat kali ya kalo ngucapinnya. Tapi gak apalah, tulisan-tulisan aku :P

Ngomong-ngomong tentang tulisan, postingan aku ini adalah tulisan pertama di blog-ku tahun 2015 ini. Baru nulis lagi karena baru dapat ide materi tulisan dan kuota internet aku akhirnya habis karena download anime mulu. Gak tau kenapa, belakangan ini aku kembali tergila-gila dengan anime.

Oh iya, postingan ini berhubungan dengan giveaway. . Giveaway mengenai kado apa yang aku inginkan tahun ini. Kalo ngomongin kado sih, banyak yang aku mau. Tapi dua yang utama, aku pengen rumah aku langsung jadi dan pengen punya boneka Tweety yang gede.

Kenapa ?

Pertama, aku pengen rumah aku langsung jadi secara "ajaib". Karena sedih liat Bapak selalu pergi pagi pulang malam, buat menyusun batu bata demi bata itu sendirian. Yaa, pernah beberapa kali keluarga dan temannya nyaranin buat ambil kuli bangunan aja. Tapi dia gak mau, alasannya karena biaya mahal. Aku dan adikku juga masih sekolah, jadi lebih butuhin biaya, katanya.

Belum lagi, Bapakku itu tipe orang yang kuat pendiriannya. Dia bilang A yaa harus kerjain yang A. Mungkin karena tuntutan pekerjaannya dia juga sebagai tentara, jadi harus kuat pendirian dan mental.

Tapi percaya gak percaya, rumah yang aku ceritain ini memang semua dari nol Bapakku yang ngerjain. Mulai dari design type-nya, ruangannya berapa, dan sebagainya. Jadi wajar mungkin, jika dia berpikiran ingin membangun rumah ini sampe selesai.

Tapi yang jadi masalahnya, sebentar lagi Bapak tuh mau MPP (Masa Persiapan Pensiun). Rumah yang sekarang kami sekeluarga tempati saat ini, berupa asrama. Otomatis, saat Bapak pensiun nanti, kami harus keluar meninggalkan rumah ini. Nah itu, alasan aku pengen kado “ajaib” rumah aku langsung jadi.

Entah bagaimana caranya. Mungkin bisa seperti cerita dongeng nusantara Candi Prambanan atau Tangkuban Perahu. Atau mungkin, aku bertemu Doraemon dan mengambil kantong ajaibnya dan mengeluarkan alat yang bisa mengeluarkan robot kecil sebagai pekerja dan material bangunan. Atau juga mungkin, aku bisa ketemu sama om jin yang dibawah ini. ^_^))">


Oh iya, kedua boneka Tweety. Pengen banget !! >_<))/

Aku pengen boneka ini, sebagai hadiah ultah aku nanti. Aku punya sih boneka Tweety tapi size-nya kecil. Sekarang, aku maunya yang size besar. Biar kalo tidur nyaman dan bisa peluk si Tweety yang lucu..

Kenapa harus Tweety, kenapa bukan boneka Teddy Bear ?

Hmmm, karena apa yaa. Karena Teddy Bear gak lucu seperti Tweety. Belum lagi, kesukaan aku dengan Tweety memang udah ada sejak kecil. Sepatu, bando, baju, rok, seprai, bantal, buku tulis, dan el el semuanya karakter Tweety waktu itu.

Belum lagi, aku dengan Tweety ada kemiripan. Pipi Tweety temben, aku juga tembem. Tweety senyumnya manis, aku juga manis. Tweety bulu matanya panjang, bulu mataku juga panjang. Tweety kakinya gede, hmmm kakiku gak gede sih..

Pokonya sih bakal bahagia banget. Kalo ada yang pesankan khusus boneka ini, terus ngirim ke alamat aku (entah itu pengiriman via udara, laut atau darat), terus sampenya pas di hari ultah aku.. Huwaaa ^_^))/ #KhayalkuMulaiKetinggian

Yaa, walaupun kedua kado yang aku inginkan diatas masih terjebak dalam zona abu-abu kenyataan dan khayalan. Aku sih tetap, harapnya itu kado bisa benar-benar ada untukku. ^_^))


Tulisan ini 
diikutsertakan dalam