Langsung ke konten utama

7 Bahan Aneh Yang Lazim Ditambahkan Di Minuman Kopi

Kita semua sudah tahu caranya membuat secangkir kopi yang nikmat: kopi bubuk ditambah gula dan diseduh dengan air panas. Sebagian ada yang suka menambahkan krimer, atau yang praktis lebih memilih kopi instan. Apapun itu, namanya tetap kopi !
 
Image via http://melissasheartandhome.blogspot.in/


Tapi di bawah ini ada 7 bahan aneh yang ditambahkan orang di seluruh dunia ke dalam secangkir kopinya. Mau coba

Arang membara ke dalam secangkir kopi.


Kopi Joss termasuk suguhan istimewa dari Yogyakarta karena rasa dan cara pembuatannya yang khas. Kopi ini dibuat dari kopi bubuk, ditambah gula lalu diseduh dengan air mendidih. Setelah itu ditambahkan arang panas sehingga terdengar bunyi “josssss”.


Image via http://citizen6.liputan6.com/


Setelah arangnya mati, keluarkan arangnya dan kopi joss siap diminum.


Kopijosshh_zps4c4548f9

Kopi campur garam.


Image via All Saints Church


Garam di sini ternyata tidak membuat sajian kopi menjadi asin tapi hanya untuk mengurangi rasa pahitnya. Di Ethiopia, kopi diminum dalam tiga porsi dan akan dianggap tidak sopan kalau kita berhenti minum kopi sebelum menghabiskan 3 cangkir tersebut.

Kopi rasa vanila dari ludah monyet


Image via Microscopasia


Awalnya tingkah laku monte spesies Formosan Rock ini mengganggu terutama ketika mereka memakan biji kopi yang ditanam di sini. Namun ternyata biji kopi yang mereka ludahkan mengandung rasa vanila yang kuat.

Kopi campur potongan keju


Image via Eugenia Tarakanova/Pinterest


Sajian kopi dari Finlandia ini istimewa karena menambahkan potongan keju jenis LeipƤjuusto yang dibuat secara tradisional dari susu rusa kutub. Cara menyantapnya adalah dengan menghabiskan keju tersebut sebelum kopinya habis.


Image via Charlotte Packaging 
Intip bahan aneh selanjutnya di >> bit.ly/1Q1myeT ^^

Komentar

  1. aku baru nyoba kopi joss, kopi dicampur garam gmn rasanya tuh??

    BalasHapus
  2. supaya ada gurihnya mungkin, jadi dikasih garam..

    BalasHapus
  3. Kmu uda nyoba kopi dicampur garam?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..