[REVIEW] : Curhat Admin


Judul : Curhat Admin
Penulis : @KoreanUpdates & @all_Kdramamovie
Editor : NyiBlo, Tatz Sutrisno (konten)
Cover & Ilustrator : Rarasshii
Layouter : @van2fabiola
Proofreader : Yuli Yono
Penerbit : Haru
Cetakan : Pertama, Agustus 2014


Minta no. HP-nya Kim Hyung Joon dong, Min!

Min, alamat rumahnya T.O.P, dong! Urgent nih!!!

Min, emang Hyun Bin pergi wamil jam berapa?

Pernah dapat mention seperti itu?

Admin pernah, dong. Sering banget, malah. Disangkanya Admin pusat informasi keperndudukan Korea, kali ya?

Banyak yang mikir kalau jadi admin fanbase per-Korea-an itu gampang, menyenangkan, dan selalu dapat tiket konser gratis.

Eits, jangan salah.

Dunia admin (teruma per-Korea-an) nggak semuanya berisi pelangi dan unicorn.

Nggak percaya? Fine! Baca aja buku ini! *lho*


Inilah kisah keseharian kami, para admin @KoreanUpdates dan @all_Kdramamovie yang setiap hari berjuang menebarkan virus K-Pop, K-Drama, dan K-Movie diantara curcol para followers.


Kini, giliran kami menumpahkan isi hati!

****

Nah loh, dilihat dari judul dan synopsis singkatnya aja udah ketahuan kan ini buku apaan. Buku yang berisikan segala curhatan perasaan serta pengalaman baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan dari admin @KoreanUpdates & @all_Kdramamovie.

Isinya sendiri sebenarnya nggak mulu tentang curhatan saja sih. Tapi banyak hal lainnya yang berkaitan dunia per-admin-an yang turut dibahas dalam buku ini. And, hal inilah yang buat aku merasa buku ini cukup lengkap dijadikan acuan ataupun sekedar hiburan buat kamu yang sedang menjadi admin, atau kamu yang suka nyusahin admin.


Antara lain, hal yang dibahas buku ini ada : apa aja isi dari kedua fanbase, rekomendasi followers yang nyeleneh, pembagian golongan followers dan admin, dan ada beberapa quiz atau teka-teki yang bisa diisi untuk menambah sense keseruan menikmati buku ini.


Aku pribadi, nggak mau isi quiz-nya sih ^_^))”> Karena salah satu prinsip menjaga buku dengan baik versiku yaitu dengan tidak mencoret-coret isinya. Kecuali, coretan tanda tangan penulisnya ^_^))/ Buku Curhat Admin ini ada TTD-nya loh! #halaah


Selain itu, dibagian akhirnya dilengkapi pula dengan “ensiklopedia” terkait istilah yang ada dalam buku ini, dan tentu saja sudah biasa admin di fanbase terkait gunakan dalam postingannya. Daftar istilahnya sendiri, bagiku udah lazim sih. Tapi, bagi yang mungkin baru jadi fans Korea-an gitu, lumayan bisalah nambah pengetahuan kata kamu.


Contohnya nih : Bash (kritikan pedas), Kisseu (kissing), Sasaeng fans (fans tingkat ekstrem yang bahkan cenderung menjadi penguntit serta mencelakai idolanya), dan masih banyak lagi ^_^)) Jelasnya sih, buku ini cocok banget buat bacaan hiburan sekali duduk. Terlebih lagi, mengingat bahwa tebalnya memang hanya 182 halaman.

Komentar