Cara Mudah Download Materi di Scribd

Perbanyak bahan bacaanmu

Itu kata salah satu dosenku yang kutemui menghadap tuk mengajukan judul skripsi beberapa hari yang lalu.. Yaa, harus aku akui memang, aku agak kurang membaca materi kuliahku.. Karena doyannya baca yang fiksi-fiksi aja sih ^_^))">

Jadinya, setelah dapat teguran kayak gitu.. Aku mulai menjelajahi google dengan pencarian website yang berisikan jurnal, baik dalam dan luar negeri, salah satunya : Scribd..

Tapi entah, karena akunku sudah lama tidak terpakai, ataukah aku gak ngerti cara claim Free Trial 30 Days-nya yang terlihat harus gunakan kartu kredit atau Paypal.. Salah satu bahan bacaan yang aku inginkan tidak bisa aku download.. Jadi, mulailah berselancar kembali dengan google..


Tak butuh waktu lama, akhirnya nemu deh tips buat bisa download Scribd dengan FREE ! Singkatnya sih, seperti sistem barter gitu.. Mau download yaa harus upload..

Kayak gini nih~~

1. Sign In atau Sign Up dulu di Scribd.. Mudahnya, langsung saja Sign In dengan Facebook atau Akun Google


2. Setelah masuk di Scribd, klik pilihan "Upload"


3. Masukkan dokumen yang ingin kamu upload.. (Karena aku kurang punya materi pembahasan sendiri, jadi aku uploadnya dokumen tips yang aku copy paste-kan ke notepad)


3. Tinggal tulis judul dan sedikit deskripsi mengenai dokumen yang di upload. Lalu pilih "DONE"..


4. Dokumen selesai ter-upload deh :)


Nah, setelah ini sudah bebas buat baca ataupun mengunduh dokumen di Scribd.. 

Semoga bermanfaat !!

1 comment

dudukpalingdepan 21 September 2017 22.13

ooh jadi kita harus kontribusi file dulu ya baru bisa bebas download, hihi makasih sharingnya mba. Saya jugakalau googling tugas kuliah sering ke scribd tapi bingung downloadnya gimana.

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^