Mencoba Peruntungan di CPNS Kemenkumham

Karena segala sesuatu : rezeki, jodoh, dan ajal, sudah ada yang mengatur.

Yupz, belum rezeki ku tuk lulus jadi ASN formasi penjaga tahanan yang dibuka Kemenkumham tahun ini. Padahal, berharap tinggi sekali tuk bisa lulus. Terlebih lagi, aku pribadi merasa dimudahkan sih dalam menjalani setiap tes-nya. Tapi ya gitu, mungkin belum rezekinya >_<)!

Mulai dari seleksi berkas, lulus. Lanjut verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan, lulus. Meskipun pas pengukuran tinggi badan sempat ragu, karena desas desus alat ukur digunakan yang kadang kasih hasil berbeda dengan pengukuran yang dilakukan sendiri (aku ukur tinggi badan sendiri pake meteran pakaian).

Kali Pertama Ikut Tes CAT ^^

Cek entry postingan terakhir, ternyata sudah lama juga gak bikin postingan terbaru :v

Sejak bulan kemarin, penerimaan CPNS Kemenkumham kan dibuka tuh. Nah, aku tuh iseng-iseng daftar yang formasi D3/SLTA-nya (penjaga lapas), meskipun gak murni keinginan sendiri juga, melainkan ada sedikit "perintah" dari orang tua. 

Tapi siapa sangka, untuk saat ini alhamdulillah segala jalannya dimuluskan. Mulai dari pengiriman berkas, dimana didalamnya harus melampirkan Surat Lamaran, Surat Keterangan, Fotocopy Ijazah, Fotocopy KTP, dan pas foto, yang selesai 2 hari. Meskipun sebenarnya bisa selesai sehari, tapi karena aku cek format spasi Surat Lamarannya diganti sama petugas di warnet dan baru sadarnya pas sampe di rumah, jadi besoknya baru print ulang.

Udah kirim berkas, tunggu pengumuman seleksi berkas, alhamdulillah namaku masuk. Lanjut, ke verifikasi berkas dan tinggi badan di BATALYON A PELOPOR BRIMOB POLDA SULSEL. Nah, disini ada cerita gak mengenakkan. Tiga hari sebelumnya, aku kan sudah kasih tahu si Bapak lokasi tes selanjutnya dan dia pun mengiyakan mau mengantar. Tapi sorenya, dia naik tangga sendiri, posisi tumpuan injakannya dibagian samping tangga, gak ada orang yang pegang tangganya dari bawah, ya udah JATUH !. Kakinya terkilir. 

Rencana cara berangkat ke tempat tes pun diganti dengan menggunakan angkutan umum. Aku sih sebenarnya gak masalah, karena bermodalkan "uang dan jangan malu bertanya", pasti ketemu lokasinya. Tapi eh, pas hari H-nya, ternyata Bapak ngotot mau antar. 

Lulus verifikasi berkas & tinggi badan, lanjut ke tes CAT. Lumayan jadi pikiran, karena aku sempat ikut simulasinya baik online sama offline, hasilnya gak bagus sama sekali. Makanya, seminggu lebih kebanyakan download dan belajar soal tes CAT. Adapun yang menurutku memang harus dapat perhatian lebih, yaa TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), meskipun TIU (Tes Intelegensi Umum) dan TKP (Tes Karakter Pribadi) juga gak boleh dipandang enteng.

Karena, TWK itu berkutat di materi Pancasila, UUD 1945 beserta pasal-pasalnya yang ada 16 BAB - 37 pasal - 194 ayat (noh sana hafal !), dan sejarah kemerdekaan Indonesia (dimana, dibanyak file latihan menampilkan soal yang menanyakan tahun kejadiannya peristiwa sejarah itu terjadi. Berasa kembali ke masa SD/SMP/SMA belajar sejarah lagi ^^).

Lalu TIU, isinya berkaitan pengetahuan umum. Deret angka atau huruf, soal wacana bahasa Indonesia dan Matematika, sinonim - antonim. Soal matematika, jadi prioritas tuk bagian yang TIU ini, karena aku memang sedikit bermasalah jika bersangkutan dengan soal kayak ini.

Sedangkan TKP, mengarah ke soal yang meminta kita untuk memilih tindakan apa sih yang "tepat" kamu ambil dan lakukan jika menghadapi masalah tertentu.

Nah, seminggu belajar, waktu tes-nya pun tiba, kemarin itu tempatnya di GOR Sudiang Sulsel. Lagi-lagi, diantar sama Bapak. Agak sedikit kurang mandiri ya :v Tapi, harus berpikir positif, anggap hal itu sebagai bentuk dukungan dan doa yang orang tua berikan ke aku :)

Kesannya, kebanyakan menunggunya sih. Bodohnya, sebelum masuk ke area lokasi ujian aku sudah titip tas duluan di Bapak, jadinya gak pegang uang buat sekedar minum atau makan permen. Jadinya, pas ujian nyaris oleng karena kurang minum.

Tapi, semua itu tiba-tiba gak terasa saat aku beranikan klik pilihan selesai ujian dan laptopnya muncul hasil :

TWK : 95
TIU : 100
TKP : 149
Total : 344

Haa, sempat blank sedikit sih, lihat TWK cuma 95, mikirnya  "ih, koq gak lewat 100". Maklum, lagi butuh Aqua, karena kurang konsentrasi :v Begitu juga dengan TKP yang cuma 149. But, it's okay ! Jelasnya, lulus passing grade lah ! Tinggal tunggu pengumuman selanjutnya. Semoga bisa masuk rangking di kuota provinsi sendiri. ^_^))/

Cara Mudah Download Materi di Scribd

Perbanyak bahan bacaanmu

Itu kata salah satu dosenku yang kutemui menghadap tuk mengajukan judul skripsi beberapa hari yang lalu.. Yaa, harus aku akui memang, aku agak kurang membaca materi kuliahku.. Karena doyannya baca yang fiksi-fiksi aja sih ^_^))">

Jadinya, setelah dapat teguran kayak gitu.. Aku mulai menjelajahi google dengan pencarian website yang berisikan jurnal, baik dalam dan luar negeri, salah satunya : Scribd..

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..

Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..

Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..

Pop Ice Milkshake Favorit Tuk Pejuang Skripsi

Skripsi oh skripsi.. .

Merupakan tugas akhir anak kuliahan yang penuh tuntutan waktu dan harapan dari diri sendiri dan berbagai pihak.. Aku sendiri, mahasiswa semester 10 di salah satu perguruan negeri jurusan Studi Pembangunan Ilmu Ekonomi yang sedang berjuang untuk bisa melompati satu fase kehidupanku, yaitu menyelesaikan SKRIPSI..

Manjakan Pasanganmu dengan Hadiah

Bukan menjadi resep rahasia lagi, bahwa membuat pasangan menjadi senang dan bahagia merupakan bagian resep awetnya sebuah hubungan. Beberapa diantaranya dengan cara memberikan perhatian dan hadiah.

Nah, kali ini aku pengen share nih, hadiah apa sih yang sekiranya bisa menjadi referensi buat kamu (cowok atau cewek) untuk diberikan kepada pasanganganmu agar mereka senang. ^_^

1. Sepatu

Salah satu item yang menunjang penampilan serta menjadi kebutuhan seseorang adalah sepatu. So, tidak ada salahnya kamu memberikan pasanganmu sepasang sepatu. Terlebih lagi jika ternyata pasanganmu memang pengoleksi sepatu hells, misalnya. Ataukah sebaliknya, pasanganmu senang main futsal atau olahraga lainnya, yaa sudah tentu kamu bisa kan nentuin sepatu jenis apa yang akan kamu berikan.

Kembali Belajar Pake Dompet

Senin pagi ke-tiga bulan Ramadhan.. Lagi-lagi waktu Ramadhan tidak terasa akan selesai dan dirayakan dengan Idul Fitri. And, lagi-lagi waktu berlalu tanpa arti apa-apa, karena skripsi pun belum ada awalannya sama sekali. #EhCurcol

Oh iya, kali ini postinganku rada-rada absurd, aneh, dan nggak penting.

So, buat kalian yang kebetulan terdampar di postingan ini, yaa mohon maaf aja sudah menghabiskan beberapa menit di hidup kalian untuk membaca postingan gak jelas ini ^_^))”>

Postingan ini sendiri, sebenarnya cuma cerita tentang