Anda Introvert ? Sama Saya Juga. LOL

Kemarin posting tentang giveaway.. Hari ini, tentang giveaway lagi.. ^_^))/

Untuk postingan yang ini, saya ikut di giveaway-nya Naelil The Climber.. Giveaway yang diadain dalam rangka first anniversary blog tersebut..

Rules-nya, Alhamdulillah gampang..

Bakal menang ?, Insya Allah kalo rezeki saya.. ^_^))”>

Yuppss, basa-basinya cukup kali ya.. ^_^))v

Topik postingan yang saya ambil di blog Naelil The Climber, dan akan bahas disini yaitu “Anda Introvert? Sama, Saya Juga. LOL”..
Saya tertarik sekali dengan postingan yang satu ini. Alasannya, tidak lain dan tidak bukan karena itu adalah kepribadian saya.

Sebenarnya, saya baru tau tentang istilah Introvert dan Ektrovert di blog tersebut.. Tapi, satu yang pasti bahkan sangat pasti setelah membacanya !.. Bahwa, saya masuk dalam kategori Introvert.. Walaupun dalam blog tersebut, kategori Ekstrovert tidak di berikan penjelasan yang lebih rinci..

Oh ya, hampir lupa !.. Sebelum kasih tau ciri-cirinya, mengetahui pengertiannya lebih utama.. Introvert itu dari segi arti bahasa yaitu tertutup... Nah, seseorang yang memiliki sifat dan karakter yang cenderung tertutup dan menyendiri, itulah disebut Introvert.. Sedangkan, Ekstrovert itu kebalikannya Introvert.. Ekstrovert itu terbuka atau seseorang yang lebih suka keramaian..

Lompat ke ciri-cirinya.. . ^_^))/

Nih, ada beberapa ciri-ciri Introvert. Yaitu :

1. Tidak Suka Basa Basi.
Orang yang introvert dikenal fobia-basa basi, karena mereka merasakan omong kosong menjadi sumber kecemasan, atau setidaknya menjengkelkan.. Hahaay, benar banget nih.. Saya kalo dah ngeliat tanda-tanda teman dah mau ngegosip, langsung capcus pergi ke tempat lain..

2. Pergi ke Pesta Bukan untuk Bertemu Orang.

3. Merasa Sendiri di Keramaian.
Mungkin Anda sering merasa seperti asing di tengah-tengah perkumpulan sosial dan kegiatan kelompok, bahkan dengan orang yang Anda kenal?.. “Jika Anda cenderung menemukan diri Anda merasa sendiri di tengah keramaian, Anda mungkin seorang Introvert,” kata Dambling.. Saya banget ! -_-))”

4. Mudah Terganggu.
Sementara Ekstrovert cenderung mudah bosan ketika mereka tidak memiliki kegiatan, Introvert memiliki masalah sebaliknya.. Mereka mudah terganggu dan kewalahan di lingkungan yang kelebihan stimulus.. Betul, betul, betul.. Saya malah merasa nih otak lebih bisa jalan dan berpikir kalo suasananya lebih tenang dan gak banyak orang..

5. Bicara di Depan 500 Orang Tidak Terlalu Membuat Stres Dibanding Harus Berbaur Setelahnya.

6. Saat di Bis, Anda duduk di Bangku Paling Pojok, Bukan di Tengah.
Orang yang Introvert cenderung menghindari dikelilingi orang di semua sisi. Kalo ciri-ciri yang satu ini, jangankan saat di bis, saat nyari bangku di kelas pun begitu..

7. Memiliki Kekasih Ekstrovert.

8. Menyaring Telepon.
Anda mungkin tidak mengangkat telepon sekalipun dari orang yang Anda suka, namun Anda akan menelepon balik mereka setelah Anda siap secara mental dan mengumpulkan energi untuk perbincangan.

9. Anda Memperhatikan Detail yang Orang Lain Tidak Lakukan.
Sisi positif dari Introvert adalah sering memiliki mata yang tajam untuk melihat hal detail, yang mungkin tidak dilihat orang di sekitarnya..

10. Sering Berbicara dalam Hati.
Kalo yang satu ini tidak bisa saya pungkiri, karena saya sering melakukannya. Bahkan, saya merasa memiliki teman pribadi dalam diri saya..

11. Tekanan Darah Rendah.

12. Anda Seorang Penulis.
Introvert sering lebih baik berkomunikasi lewat tulisan daripada secara langsung.. Benarr banget.. Itu akuu.. ^_^))”>

13. Anda Memiliki Periode Kegiatan Sosial, Kerja dan Kesendirian.
Artinya setelah para Introvert melewati periode kegiatan sosial tinggi, mereka kemudian menyeimbangkan dengan periode kebatinan dan kesendirian..

14. Terlihat Bijaksana Sejak Usia 20 –an.
Orang yang Introvert akan mengobservasi dan mengambil banyak informasi. Mereka juga cenderung berpikir sebelum bicara sehingga membuat mereka terlihat lebih bijaksana daripada yang lainnya..

Nah, itu beberapa ciri-ciri dari Introvert yang saya ambil di blog Naelil The Climber dengan sedikit pengurangan.. ^_^))”>

Sayang banget yaa, untuk kategori Ektrovert-nya gak ada.. -_-))”>

Tapi itulah yang ingin saya jadikan saran untuk penulis blog Naelil The Climber dalam postingan “Anda Introvert? Sama, Saya Juga. LOL”.. Tapi, gak bisa disalahin juga sih.. Kan judulnya emang cuma fokus ke Introvert, tapi lebih baik lagi Ekstrovert juga dibahas.. ^_^))/

Oh iya, tema blog Naelil The Climber lucu.. Warna birunya aku suka, apalagi ada karakter Mr. Bean yang nemenin pembaca blog.. Tapi header blog yang gambar jam itu kayaknya terlalu besar deh, mungkin bisa di crop dan disesuaikan ukurannya..

Tapi, yang paling penting sih.. Thank’s banget ma si penulis, karena postingan tersebut saya bisa sedikit tahu tentang seperti apa sesungguhnya diri saya ini..

2 comments

naelil16 1 Agustus 2014 22.01

Iya deh, nanti dibikin postingan spesial juga buat ekstrovert. InshaAllah. Biar adil ya, ada introvert, ada ektrovert. :D
Iya sih, kayanya kalau di scroll nggak habis-habis sampai besarnya. Diusahain deh. Mungkin bisanya dipotong/crop biar tetap yahut. Haha

Sofhy Haisyah 2 Agustus 2014 15.42

Sipp deh.. Aku tunggu pasti postingan-postingan berikutnya Naelil ^_^))/

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^