First Chapters Commentators Ally "All These Life"

Pernah gak berpikir untuk memiliki kemampuan melintasi waktu ?

Aku pernah. Bahkan, jika ada mata pelajaran yang khusus mempelajari kemampuan seperti aku mau mengikuti pelajaran tersebut. ^_^))/

Lalu, bagaimana jika kemampuan melintasi waktu tersebut tidak dibarengi dengan kemampuan kamu mengendalikan ?

Wah, ini pasti sulit. -_-))”>

Tapi, inilah yang aku pikirkan terhadap tokoh Ally dalam novel Ally “All These Life”, setelah membaca dua bab awal yang dikirimkan langsung via e-mail oleh penulisnya, Arleen Alexandra. Yang mau kenal lebih dekat, nih [FB, FP, Twitter]-nya. 

Bersetting awal saat usia Ally masih 10 tahun di Jumat siang bersama angin musim semi. Dia menemani Ibunya di dapur yang sedang memanggang kue kering cokelat. Tiba-tiba, sensasi menggelitik seperti kesemutan itu muncul. Ally pikir ada seekor semut berjalan di atas lengan, tangan, muka, lalu keningnya. Dan, tiba-tiba semuanya pun menghilang.

Apa yang akan kau lakukan jika satu menit yang lalu kau anak tunggal orangtuamu, lalu satu menit kemudian ada seseorang yang muncul entah darimana dan duduk disampingmu mengaku sebagai adikmu ?
Apa yang kau lakukan jika kau menemukan di meja, menampilkan dirimu dan seseorang yang belum pernah kau lihat ?
Apa yang kau lakukan jika kau pulang ke rumah dan menemukan bahwa di dalam rumah itu sudah ada dirimu yang lain ?

Itu mungkin beberapa pertanyaan yang terlintas di benak Ally setelah kejadian itu. Setelah merasakan sensasi kesemutan yang datang secara tiba-tiba. Lalu, setelah tersadar, dia menemukan dirinya dalam keadaan dan situasi berbeda.

Saking bingung dan terasa anehnya berada di keadaan dan situasi berbeda tersebut. Ally sendiri sampai dibawa ke psikiater oleh Ibunya. Karena menceritakan hal yang dia alami sebelum merasakan kesemutan tersebut, pengelakannya terhadap kejadian yang terekam dalam objek foto karena dia merasa tidak pernah melewati masa di foto tersebut, dsb.

Kasian banget sih. Punya kemampuan unik, tapi dikira aneh sama orang terdekat sendiri. -_-))">

Pas pertawa kali liat cover coming soon Ally di FP Arleen A, aku menduga bahwa isinya bercerita tentang seorang wanita yang sedang mencari jati dirinya sendiri. Karena di cover gambar wanitanya sendiri dan seolah berjalan. Lalu, pasti berhubungan dengan waktu. Karena di cover tersebut, terlihat ada empat potong tempat berbeda yang menurutku sudah sangat tepat menggambarkan situasi “melintasi waktu” yang Ally miliki.

Oh iya, ada satu nih yang buat bingung. Kenapa Ally memiliki kemampuan melintasi waktu tanpa bisa mengendalikannya ?. Apa memiliki kemampuan seperti itu tetap harus belajar untuk mengendalikan ?. Apa mungkin, karena saya cuma baca dua bab novel ini, jadi masih terasa misteri tentang tokoh Ally yang sebenarnya seperti apa ?. ^_^))”>

Tapi, keren sih. Diawal cerita saja, sudah disuguhkan twist tak terduga, apalagi di bagian bab selanjutnya. Pasti akan lebih menarik lagi. Terutama untuk tokoh utama, Ally.
Ini bukan kisah biasa. Ini kisah yang akan membuatmu berpikir kembali tentang arti hidup dan arti cinta yang sebenarnya.

Oh iya, buat yang pengen baca novelnya, kayaknya harus bersabar sedikit. Karena, novel ini baru terbit tanggal 22 Januari 2015 nanti. ^_^))/ 

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^