Langsung ke konten utama

Review : Backpack Love

Judul : Backpack Love ( Kisah Cinta 4 Penjuru )
Penulis : Suyatna Pamungkas & F. Puspitarani
Penerbit : de TEENS, Yogyakarta
Terbit : Mei 2013
Tebal : 168 halaman

“Cinta itu tak perlu dicari, seperti keajaiban Tuhan yang datang tanpa kau ketahui, cinta akan menyapamu ketika sudah tiba waktunya.. .”

Menceritakan 4 orang remaja yang tergabung dalam band Lingua. Keempat remaja itu adalah Bryan, Gilang, Rama dan Jordy. Mereka menyandang status jomblo setelah mengalami berbagai tipe kegagalan cinta.

Briyan menjomblo karena ketidakmampuannya mendapatkan cinta pertamanya yaitu Gita Gutawa. Gilang menjomblo karena pacarnya yang mati tragis dalam kecelakaan. Rama yang menjomblo karena gak bisa move on pada cinta pertamanya. Sedangkan, Jordy menjomblo karena ditinggal kawin ama pacarnya yang seorang model ibukota dengan bupati kaya raya.

Nah, untuk bisa menanggalkan status jomblo, mereka pun merencanakan melakukan petualangan backpacker-an selama 2 minggu untuk mencari cewek. Tak hanya huntingcewek, mereka pun mengemban misi sosial. Dimana, aktifitas tersebut harus mereka posting di notes facebook disertai foto sebagai bukti.

Sebelum menjalankan misi, pengundian daerah tempat mereka berpetualang pun dilakukan. Briyan yang wajahnya seganteng Betrand Antolin mendapatkan daerah Purbalingga. Gilang yang mirip Ariel “Noah” mendapatkan jatah berpetualang di daerah Cilacap. Rama yang 11-12 ama Andika “The Titans” mendapatkan kota tempat kelahirannya, Purwokerto. Sedangkan, Jordy yang bak pinang dibelah dua dengan Andi “/Rif” mendapatkan kota kelahiran petinju dunia Chris John, Banjarnegara.

Setelah pengundian wilayah, aturan-aturan selama backpacker-an pun dibuat. Aturan tersebut adalah larangan untuk meminta-minta dan bergaya hidup boros, harus meng-upload foto yang menggambarkan kota yang mereka jelajahi, dan melakukan kegiatan amal.

Petualangan pun dimulai. Briyan, di hari pertamanya dia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Jelita. Cewek yang menurutnya memiliki daya pikat yang luar biasa. Begitu juga dengan Gilang, di hari pertama dia sudah berhasil mendapatkan cewek incarannya. Tapi sayang, Gilang melanggar aturan main yang dibuat. Dia mengajak makan cewek incarannya tersebut di restoran mewah. Jordy pun seperti itu, dia menemukan sosok bertipikal sama dengan mantannya didalam diri Jannah. Bagaimana dengan Rama ?. Ternyata, Rama masih mengejar cinta pertamanya. Karena menurutnya,

“Cinta pertama sulit dilupakan, karena dari sanalah kita belajar mengukir nama seseorang di hati yang lembut ini.. .”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..