Langsung ke konten utama

Review : Join The Gang


Judul : Join The Gang
Penulis : Ken Terate
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Editor : Donna
Design & Ilustrasi : Yansen Dasuki
ISBN : 979-22-1781-9

Join The Gang! Merupakan novel yang mengangkat kisah empat remaja cowok yang tergabung dalam satu gang dengan berbagai sifat, masalah, dan keinginan terbesar mereka masing-masing.

Edwin : belum pernah punya cewek.
Rahasia : suka bikin puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama.
Masalah terbesar : naksir Julia, cewek cerdas reports bulletin sekolah. Padahal, harusnya nggak ada yang naksir cowok “lembek” macam dia ?.

Thomas : jenius, bermoral tinggi, anti-nyontek.
Masalah terbesar : kuper
Keinginan terbesar : jadi cowok “normal” yang suka nyontek, berkelahi, nyium cewek, dan punya banyak teman.

Rifai : si bengal yang pintar masak
Masalah terbesar : orangtuanya bermata sipit dan berkulit kuning, sementara dia bermata besar dan berkulit gelap.
Pertanyaan terbesar : apakah keluarganya benar-benar mencintainya ?

Dicky : Don Juan paling cakep di sekolah. Nggak ada cewek yang nggak menggelepar bila melihat tatapan mata dan senyum cool-nya.
Masalah terbesar : kenapa Julia yang biasa banget itu nggak naksir dia ?

***
Jujur saja, novel ini merupakan satu novel second yang aku beli karena iseng karena harganya murah. Tapi setelah baca, yaa sedikit mengecewakan.

Sebenarnya aku suka ceritanya, terutama tokoh Rifai. Cowok yang di depan teman-temannya terlihat garang, jago berkelahi, macho, tapi sebenarnya sangat takut jika suatu saat temannya tahu bahwa dia pintar memasak mie kuetiau di RM 88 milik orangtua angkatnya.

Lalu Edwin yang menyukai Julia. Tapi ada Dicky, sahabatnya yang terkenal playboy yang juga menginginkan Julia. Tentu saja, hanya untuk nambah koleksi pacarnya dan ingin melenyapkan rasa penasaran terhadap Julia saja.

Tapi, font-nya itu loh yang di setiap bab-nya terganti-ganti, begitu juga dengan ukurannya. Agak sangat mengganggu menurutku. Belum lagi, sudut pandang yang suka berubah-ubah. Membuat aku sedikit bingung bahkan mikir, maksud cerita atau percakapannya apa ?. Karena aku tipe pembaca yang gampang bingung, kalo sudut pandang ceritanya diubah-ubah.

Intinya sih, ceritanya bagus cuma untuk aku pribadi cukup membingungkan ^_^))">

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..