Langsung ke konten utama

Review : JUN!!!

Judul : JUN!!!
Penulis : Mia Arsjad
Penerbit :  Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2012
ISBN : 979-228-760-8

Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang. Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira. Ujung-ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan. Tapi tiba-tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata.

 “Jun! Arjuna!” Dira memanggil dengan heboh, tapi kok... ada yang beda dengan sahabatnya itu ya? Dia seperti tidak mengenali Dira dan sikapnya dingin.

Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya
janjian di taman sepulang sekolah, tapi Jun tak pernah muncul, dan malah menghilang tanpa kabar. Dan sekarang, setelah akhirnya mereka bertemu kembali, Dira malah mendengar banyak kabar miring soal Jun. Katanya, sekarang Jun jadi pemimpin cowok-cowok berandalan di sekolah. Dira sendiri bahkan memergoki Jun beberapa kali sedang... tawuran?!

Jun benar-benar sudah berubah. Padahal dulu Dira sempat naksir Jun yang kutu buku itu. Kira-kira kenapa ya Jun berubah? Sesuatu pasti terjadi. Dira harus mencari tahu!

***
Jika baca sinopsisnya, udah sedikit ketahuan yaa ceritanya bakal gimana. Dimana, berkisah tentang Dira si cewek ceroboh yang baru pindah sekolah dan tiba-tiba bertemu secara tidak sengaja dengan Juna !. Juna, sahabatnya waktu SMP yang pernah meminta bertemu di taman hari Minggu jam dua belas berdua saja dengannya. Tapi, saat hari itu tiba, Juna tidak pernah datang, tidak memberi kabar dan tidak bertemu lagi dengan Dira.


Ceritanya nge-teenlit banget yaa.. Temapersahabatan dan sedikit menyeruduk kearah suka ala remaja labil gitu.


Terkhusus Juna. Hmmm, kalo ada cowok model dia di dunia nyata, label cowok sempurna aku sematkan deh buat dia. Otak encer dan jagoan, iii keren binggo~~

Sedangkan untuk tokoh utama si Dira, aku kurang suka. Dia digambarkan jadi sosok yang sangat ceroboh. Well, aku juga sering melakukan hal yang ceroboh tapi kalo dibandingkan dengan Dira.. Hmmm, cerobohnya Dira udah fase keterlaluan menurutku.

Lalu untuk alurnya, agak ngebosenin -___- Pas baca bagian awalnya aja, aku pake metode baca cepat aja, alias baca parangraf awal akhirnya gitu. Saking gak terlalu menariknya. ^_^))”>

Terus endingnya.. Kurang greget !

Itu aja sih. Tapi lumayan koq, jadi koleksi dan bacaan novel untuk waktu senggang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..