Langsung ke konten utama

Review : A Little White Lie


Judul : A Little White Lie
Penulis : Titish A.K.
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Ocha benci Adit! Meskipun cowok itu idola cewek satu sekolah, bagi Ocha, Adit nggak lebih dari sekadar perusak image dan pembawa sial. Sejak kenal Adit, Ocha berevolusi jadi cewek cengeng, malu-maluin, suka bohong, dan doyan melet. Pokoknya Ocha benci Adit. Titik.

Tuhan seperti memberikan jalan untuk membalas dendam ketika tanpa sengaja Ocha menemukan apa yang bakal dianggap harta karun oleh cewek-cewek di sekolahnya: nomor handphone Adit, yang katanya susaaaah banget dicari tahu itu.


Awalnya Ocha berencana menjual informasi nomor handphone Adit ke teman-temannya. Tapi karena nggak tega, akhirnya Ocha cuma ngisengin Adit lewat SMS dengan nama samaran Ayu.

Tapi bukannya sukses balas dendam, Ocha malah tambah pusing. Soalnya kebohongan kecil yang dia ciptakan itu menimbulkan masalah baru. Adit ternyata naksir Ayu!


***
A Little White Lie, bercerita tentang percintaan remaja yang berawal dari benci terkover lewat sebuah balas dendam melalui keisengan lalu menjadi cinta, Ocha dan Adit.

Ocha yang sangat dendam terhadap Adit karena pernah terkena bola basket yang Adit mainkan, secara tidak sengaja menemukan nomor handphone Adit. Ocha pun berencana untuk membalaskan dendamnya dengan menjual nomor handphone tersebut di kalangan penggemar Adit. Tapi karena gak tega, dia pun menyimpan nomor hape itu sendiri, dan mulai mengisengi Adit dengan menyamar menjadi Ayu. Tapi siapa sangka, Adit justru menyukai sosok Ayu yang sebenarnya hanya tokoh iseng yang diciptakan Ocha.

Ide ceritanya unik. Aku suka !

Isinya kental banget sama hal-hal labil yang anak remaja lakukan. Soalnya jujur saja, keisengan yang Ocha lakukan hampir sama halnya yang aku lakukan pas duduk waktu SMP ^_^))”>

Tapi, sayang sekali. Gaya SMS-nya Ocha sungguh sangat terlalu alay !! Saking alay dan banyaknya, terpaksa aku sedikit membaca dengan sangat lambat hanya untuk sekedar memahami maksud SMS tersebut apa.

Meskipun begitu, novel ini tetap lumayanlah buat dijadikan teman untuk menghabiskan waktu luang. Karena alurnya gak terlalu membingungkan, gaya bahasanya pun santai. Cocok banget buat anak remaja..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..