Langsung ke konten utama

Review : Solmet


Judul : Solmet
Penulis : ReSTee
Penerbit : Penerbit Cinta
Ilustrator : Ade Prihatna
Penyunting : Benny Rhamdani
Design sampul & Isi : Anfevi & Bunga Melati
Layout : Kemas Buku
Cetakan : Pertama, April 2006

Tasya pengen punya soulmate. Syaratnya ada sederet. Tapi yang paling penting, cowok yang bakal menjadi soulmate-nya harus suka sama kucing.

Tasya nganggap cowok yang suka kucing biasanya sangat penyayang, romantis, dan penuh perhatian.

Petualangan Tasya mencari soulmate dihiasi beragam kelucuan. Apalagi, Tasya punya dua sahabat paling konyol di dunia, Cindy dan Nana.

Suatu ketika, Tasya bertemu cowok yang suka banget kucing. Tapi, benarkah cowok itu soulmate yang diimpikannya ? Gimana kalo bukan ?

Yang pasti, Tasya pantang mundur meskipun dua sahabatnya setiap saat selalu berteriak, “Ngapain sih solmat-solmet melulu ? Bosen, tau nggak, sih?!

***
Arti persahabatan. Itulah yang menurutku menjadi inti dalam novel ini.

Tasya, tipikal cewek yang gampang jatuh cinta. Bahkan tak jarang langsung beranggapan bahwa cowok yang dia temui merupakan soulmate-nya. Cindy, cewek yang sedikit galak dan senang dandan. Lalu, ada Nana yang tipikal cewek pintar, rajin, polos, tapi lemot.

Untuk porsi peran mereka dalam novel ini menurutku merata. Tapi, yang paling menonjol kisah menyesakkannya adalah Tasya. Wajar saja sih, karena dia gampang sekali jatuh cinta dan terlalu naif menginginkan soulmate yang  sempurna dalam hidupnya.

Terlebih lagi saat dia berkenalan dengan Rio. Cowok yang lumayan ganteng dan berhasil membuat Tasya jatuh hati kembali setelah dua kali mendapat cowok zonk yang dia kira bakal bisa menjadi soulmate-nya. Tapi ternyata, malah membuatnya merasa sakit hati paling nge-gondok dalam hidupnya.

Solmet ini sendiri menurutku nge-teen banget. Karena kenaifan, kecentilan, kepolosan, kesolidaritasan saat remaja disajikan disini. Bahkan saat bagian berbunga-bunganya Tasya bersama para calon soulmate-nya, menurutku percakapannya sangat lebay dan terlalu nge-gombal. Tapi, bagian itu yang membuat aku sedikit tertawa dan mengingat masa waktu aku seumuran mereka ^_^))v

Oh iya, karena Tasya sangat menyukai kucing. Jadi dalam setiap akhir dalam bab novel ini diberikan beberapa facts mengenai kucing. Lumayan buat nambah pengetahuan dan kebiasaan kucing itu gimana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..