Let's Talk About Hyun Go Wun dan Ramuannya

Diikutkan Dalam Kontes Blog 
Hyun Go Wun dan Buku-Bukunya’

Hyun Go Wun itu siapa sih ?

Pemain drama korea terkenal ?


Miss korea ?

Atau, salah satu anggota girlband korea ?

Hihii, opsi tebakan diatas semuanya salah yaa ^_^))”> Yang benar, Hyun Go Wun adalah salah satu penulis novel terkenal di Korea, yang sudah berhasil membuat banyak ramuan kisah pada sebuah tulisan. Dan, beberapa karyanya tersebut udah diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Haru.


Tak hanya sebagai penulis novel juga sih sebenarnya, karena perempuan yang bernaung pada bintang Sagitarius dan lahir pada 30 November 1966 ini juga merupakan scripwritter dibeberapa drama korea terkenal. Seperti, MBC Sunday Romance Drama 1% of Anything, Weekend Drama Creating Destiny dan baru-baru ini drama korea Shine or Go Crazy dibuat berdasarkan adaptasi dari novelnya juga loh.

Keren ? Udah pasti ! ^_^))/

Nah, diatas itu profil singkat tentang Hyun Go Wun. Sekarang, yuk ngebahas karya tulisannya~~

Seperti yang aku sudah bilang diawal, Hyun Go Wun sudah menciptakan banyak ramuan kisah manis berbentuk sebuah lembaran persegi panjang yang bernama buku. Diantaranya 1% of Anything, 4 Ways To Get A Wife, All for Me, Lion’s Love, Love with a Witch, Ghost and Tomato, Love the Destiny, Spring’s Sunset, Creating Destiny, Ross Moss and I, Man from Heaven, Now on War, A Man about Town, Our Burning House, dan masih ada yang lain.

Lalu, untuk ramuan yang berhasil dibuat duplikatnya oleh Penerbit Haru, yaitu : 4 Ways To Get A Wife, Moon In The Spring, Always With Me, dan Love With A Witch.

Dan, mari mengurai komposisi ramuan kisah manis tersebut satu persatu ^_^))/

4 Ways To Get A Wife

Merupakan ramuan kisah berwadahkan kawin kontrak antara Jung Won dan Geon Hyeong yang tercipta dari sebuah intrik keluarga besar, jalinan persaudaraan, perebutan tahta, kecemburuan, dan dicampur beberapa tetes esense twist tak terduga.

Ramuan ini menghasilkan cerita yang cukup kompleks. Dimana, ternyata Jung Won menyukai seniornya di kampus yang tidak lain adalah kakak tiri dari Geon Hyeong. Lalu, saat Geon Hyeong menemukan sebuah foto tua yang persis sama dengan foto yang ada di rumahnya. Foto ayahnya bersama ibu Jung Won yang sedang hamil.

Hohoo, sungguh ramuan kisah yang sangat menarik dan menyebabkan otak menerka-nerka. ^_^))”>

Moon In The Spring

Kisah yang satu ini diramu berdasarkan campuran mantra permintaan dari seorang yang berada diambang kematian untuk berharap sebuah keajaiban dari sebuah makhluk dari atas langit.

Menceritakan tentang Dal-Hee, seorang calon dewi dari kayangan yang berbaik hati dan terpaksa membantu seorang manusia, Ji-Wan. Dimana, Ji-Wan meminta pertolongan kepada Dal-Hee untuk memanusiakan tunangannya yang bernama Kang Min-Hyuk.

Dal-Hee pun mengabulkan permintaan Ji-Wan. Ji-Wan pun yang beberapa saat lalu sudah dinyatakan meninggal, tiba-tiba hidup lagi, membuat semua orang terkejut, termasuk Min-Hyuk. Tapi, Min-Hyuk yang terlanjur tenggelam dengan sikap dinginnya, terlihat seolah tidak peduli.

Waktu Ji-Wan berjiwa baru dan Min-Hyuk pun berjalan tidak seperti biasanya. Ji-Wan menunjukkan sikap yang sangat berbeda dibandingkan Ji-Wan sebelumnya yang hanya penuh dengan diam dan kesedihan. Ji-Wan yang sekarang cenderung frontal dan berani melakukan sesuatu, termasuk membantah Min-Hyuk.

Tapi, apakah Min-Hyuk menyadari perubahan tersebut ? Apakah Min-Hyuk mulai merasakan getar-getar sihir cinta dari sang dewi yang merasuk dalam tubuh tunangannya ?

Always With Me

Bak cerita dongeng antara Cinderella dan Pangeran, Hyun Go Wun meracik ramuan kisah Always With Me ini. Dimana, ramuan kisah tersebut antara Cinderella yang Perkasa dan Pangeran yang Pengecut, Song Hwa dan Sang Yup.

Hyun Go Wun pun meracik resep Always With Me dengan campuran hal-hal lucu yang mampu memberi efek samping senyum bagi pembacanya. Terutama, bagian kisah jika Song Hwa dan Sang Yup bersama-sama.

Sungguh ramuan kisah yang dongeng yang penuh khayalan ala dunia modern. Tapi, apakah kisah dongeng Cinderella Song Hwa diselipin bahan ramuan kepedihan, kepahitan, dan kesengsaraan layaknya kisah Cinderella yang sebenarnya ?

Bisa jadi !

Love With A Witch

Nah, ini ramuan kisah terakhir Hyun Go Wun yang diproduksi oleh Penerbit Haru. Dimana, ramuan ini menciptakan kisah seorang pria bernama Jun Hwi yang jatuh cinta pada seorang penyihir sekaligus malaikat, Soo An.

Soo An sendiri merupakan sosok yang penuh lingkaran sihir pemikat. Dia tidak semenarik saudara kembarnya, tapi saat dia menanamkan mantranya, tidak akan ada ramuan maupun mantra sihir yang bisa melepaskan diri dari pesonanya. Tak terkecuali Jun Hwi.

***
Okee, itulah sedikit gambaran mengenai ramuan kisah ciptaan Hyun Go Wun yang akan menambah syndrome-mu. Penuh dengan letusan kejutan yang menarik dan tidak terduga, saat membacanya. 

Yaa bagaikan, ada jutaan kupu-kupu yang menari indah dalam perutmu. 


Membuatmu merasa aneh tapi berakhir indah karena kamu menyukainya. Itulah, efek menikmati semua kisah dari ramuan hasil racikan Hyun Go Wun

I hope, tahun ini ada ramuan kisah baru dari Hyun Go Wun dan Penerbit Haru. Rasa-rasanya, syndrome-ku sudah memasuki fase akut. >_<))”> 

Aku butuh ramuan baru !!!

4 comments

Unknown 3 November 2016 01.10

sudah masuk indo kah, novel2 nya, termasuk 1% of anything ?

Sofhy Haisyah 4 November 2016 14.30

iyaa, sudah ada terjemahannya, tapi untuk 1% of anything kayaknya belum ada terjemahan indonesianya deh :)

Anonim 29 November 2016 04.33

Kayaknya udah pernah baca 1% of anything. Tapi kom gak bisa nemu cover indo nya ya

Sofhy Haisyah 29 November 2016 18.06

mungkin beneran "kayaknya" aja :) karena kalaupun 1% of anything dah ada terjemahannya, minimal pasti ada di list olshop buku, bisa juga pasti ada 1 ato 2 org yang dah ngereview, dan muncul di goodreads :)

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^