Langsung ke konten utama

"Hampir Benar" itu "Salah"

Pernah nggak sih, saat guru menanyakan sesuatu lalu kita menjawab pertanyaannya terus guru tersebut memberikan nilai “Yaa, kamu hampir benar!” ?

Pasti sering kan ^_^))”>

Tapi setelah aku pikir-pikir sambil melongo bego dengar dosen di kelas tadi siang, “hampir benar” itu ternyata cuma pengalihan bahasa
agar lebih halus aja. Karena sejatinya, “hampir benar” makna aslinya adalah “salah”. Kan gak kebayang kecewanya siswa pas diberikan pertanyaan terus dengan beraninya mengacungkan tangan dan menjawab pertanyaan eh gurunya to the point bilang “salah”.

Adapun pembuktiannya, nih :

Ambillah contoh :

HAMPIR LULUS = “TIDAK” LULUS
HAMPIR “TIDAK” LULUS = LULUS

Nah, dari contoh tersebut aku turunkan menjadi

HAMPIR BENAR = “TIDAK” BENAR (Salah)
HAMPIR “TIDAK” BENAR = BENAR

Nah loh, jadi selama ini kalo aku menjawab terus gurunya balik jawab “hampir benar” ternyata bukan menghargai keberanian dan usaha aku menjawab kali yaa ^_^))”> Melainkan, “mungkin” gak enak hati aja to the point bilang “jawaban kamu salah”.

So, kalo nanti di kelas pas ki menjawab terus guru ta’ kasih nilai “hampir benar” jangan maki puas diri dulu, karena ndak maunya ji itu guru kasih sakit hati ta’..


Ohh, betapa mulianya jadi guru~~ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..