Kilas Balik 2015-ku

Hohoo, tak terasa tinggal hitungan jam lagi, tahun 2015 berganti menjadi 2016.. Nggak terasa sekali, jika waktu berlalu dengan cepatnya..

Tapi, jika aku kembali mengingat ke belakang, tahun ini rada-rada kurang berkesan bagiku.. Bukannya kurang berkesan sih, tapi kemungkinan akunya yang kurang melakukan hal-hal berkesan kali yaa ^_^))"> Postingan ini pun aku buat sebagai kilas balik aja, mengingat apa saja yang telah aku lalui di 2015 ini.

Dan, dimulai dari :
REZEKI

Alhamdulillah, rezeki mah ada-ada aja datangnya. Meskipun, nggak sederas tahun lalu. Yang dimana dulu dalam sebulan bisa sampai dapat empat notifikasi ucapan selamat di sosial media ^_^))"> Tapi yaa, segala sesuatunya harus disyukuri bukan ^^ Toh, rezeki datang karena kita yang ngejar.. Jadi, kemungkinan aku kurang ngejar rezeki itu sendiri, jadinya kurang banyak.

Tapi, lumayan ada 31 buku (terdiri dari komik, novel, biografi, dan majalah), 4 potong baju, 1 buah sepatu, 1 buah gadget, berbagai merchandise (pulpen dari Swiss, notes Hangul, CD, tote bag, kalung, postcard), voucher belanja, produk makanan, dan berbagai produk perawatan (wajah, kulit, tubuh, dan rambut) yang aku dapatkan secara gratis via online. 

Senang ? Jelas ! Dan, alhamdulillah lagi, karena Tuhan masih menurunkan rezeki bagiku ^_^))/

KESEHATAN

Untuk kesehatanku tahun ini, bisa dibilang baik bisa juga dibilang tidak. Karena, dalam setahun ini, aku sempat kena dua penyakit yang proses sembuhnya lumayan lama.

Satu, pas KKN. Kedua, pas habis jenguk sepupuku. 

Pas KKN itu, aku nggak tau kenapa pas 5 hari terakhir sebelum dipulangkan kembali ke daerah asal, badanku drop. Memang, 3 orang teman sekamar sempat sudah lebih dulu jatuh sakit, tapi aku sama sekali tak terpikirkan bakal terkena antrian terakhir.

Ya sudah, aku yang memang sedikit punya antibodi cengeng. Awalnya cuma demam saja, berlanjut jadi flu, terus batuk, terus tangan bentol-bentol. Udah kebiasaan memanglah, pas jatuh sakit, penyakit yang lainnya ikut muncul. Bahkan, pas malam perpisahan ramah tamah, mataku kayak vampir, saking merahnya.

Nah, pas sakit yang kedua itu, aku kena sarampa (mirip cacar air). Memang, saat itu aku habis jenguk sepupuku yang baru saja sembuh dari penyakit sarampa itu. Aku yang memang dekat dengan sepupuku, yaa nggak segan berbagi teh Frestea sama-sama. 

Alhasil, pas seminggu setelah ketemu dia. Aku juga kena sarampa, pertama cuma demam dan aku kira lagi kena flu saja karena habis hujan-hujanan. Eh, ternyata satu badan muncul ruam-ruam merah dan di muka malah bentol. Seacrhing-lah aku tentang penyakit sarampa, dan aku dapati bahwa penyakit ini bisa tertular melalui cairan tubuh. BINGO ! Aku kan sempat minum sebotol teh Frestea bergantian sama sepupuku yang udah baru-baru sembuh dari sarampa. Pasti, itu penyebabnya >_<

ASMARA

Masih dengan orang yang sama, dan jalinannya udah lumayan lama, 3 tahun.. Hohoo, ini sih waktu terlama yang pernah aku lalui bersama anaknya orang.. Walaupun, tetap nyadar diri, hubungan lama belum tentu menjadi patokan beneran jodoh.. Toh, banyak berita viral yang mengisahkan pasangan yang menjalin hubungan sampe 10 tahun tapi eh nikahnya sama orang lain..

Tapi, aku mah nggak mikir gituan sampe nikah sih ^_^))"> Jalani saja ! Yang penting, dan buatku sedikit tenang, karena keberadaanku diterima oleh keluarganya. Tapi sempat malu juga sama keluarganya, karena pernah bikin insiden jatuh dari kursi pas di rumah sakit jenguk si doi. Ada juga, kejadian sok ambil hasil tes kesehatannya pasien lain. Bikin malu, tapi itu adalah awal aku lebih dikenal sama keluarganya si doi ^_^))">

PENDIDIKAN

Langsung nge-drop pas nulis bagian ini -___-

Alhamdulillah sih, tahun ini kuliah aku lumayan lurus. Sudah nggak ada nilai E-nya. Tapi, entah karena aku bego atau kelewatan kurang teliti isi KRS. Alhasil, ada satu matakuliah wajib yang harusnya aku bisa ambil di semester ini, malah nggak terambil >_<))! Ya udah, harus nunggu semester depannya lagi buat bisa ngambil tuh matakuliah.

Belum lagi skripsi, ahh terlalu dini tuk bilang skripsi ^_^))"> Judul, lebih tepatnya ! Aku belum kepikiran mau ambil judul apa dan fokus mau meneliti apa. Semoga aja, tahun depan ada-ada aja ide yang bisa masuk ke nih otak..

KARIER

Tahun ini, lebih tepatnya 3 bulan yang lalu, aku dapat kerjaan. Padahal, cuma bermodalkan iseng mendaftarkan diri di beberapa jasa lowongan pekerjaan online. Eh taunya, ada juga yang nyantol ^_^))">

Kerjaannya, jadi freelance content writer di salah satu website lokal. Awalnya sih, aku menganggap remeh pekerjaan ini. Toh, tinggal nulis saja. Tapi, ternyata klien cukup sering ngasih teguran ke aku. Syukur, juga sih punya klien seperti itu, meskipun seringkali kritik tentang kesalahan tulisanku, sarannya juga nggak kalah banyak. Tentu, hal ini bisa aku jadikan acuan buat bisa nulis lebih baik lagi ^_^))">

Soal honornya, lumayanlah buat jajan ! Camilan buat persiapan begadang nonton film di pergantian tahun baru ini aja, aku pake uang honor itu ^_^))"> Benar-benar, lumayanlah buat jajan ! #apasih

Yaa, itulah sedikit kilas balikku di tahun 2015, sekaligus menjadi postingan terakhirku di tahun 2015. Meskipun Tuhan, tak main blog. Aku tetap dengan tulus dalam hati, berdoa :
Agar, Tahun 2016 menjadi tahun yang penuh segala bentuk kebaikan untukku dan keluargaku

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar di BlogKuJie ^^