Langsung ke konten utama

[REVIEW] : Curhat Admin


Judul : Curhat Admin
Penulis : @KoreanUpdates & @all_Kdramamovie
Editor : NyiBlo, Tatz Sutrisno (konten)
Cover & Ilustrator : Rarasshii
Layouter : @van2fabiola
Proofreader : Yuli Yono
Penerbit : Haru
Cetakan : Pertama, Agustus 2014


Minta no. HP-nya Kim Hyung Joon dong, Min!

Min, alamat rumahnya T.O.P, dong! Urgent nih!!!

Min, emang Hyun Bin pergi wamil jam berapa?

Pernah dapat mention seperti itu?

Admin pernah, dong. Sering banget, malah. Disangkanya Admin pusat informasi keperndudukan Korea, kali ya?

Banyak yang mikir kalau jadi admin fanbase per-Korea-an itu gampang, menyenangkan, dan selalu dapat tiket konser gratis.

Eits, jangan salah.

Dunia admin (teruma per-Korea-an) nggak semuanya berisi pelangi dan unicorn.

Nggak percaya? Fine! Baca aja buku ini! *lho*


Inilah kisah keseharian kami, para admin @KoreanUpdates dan @all_Kdramamovie yang setiap hari berjuang menebarkan virus K-Pop, K-Drama, dan K-Movie diantara curcol para followers.


Kini, giliran kami menumpahkan isi hati!

****

Nah loh, dilihat dari judul dan synopsis singkatnya aja udah ketahuan kan ini buku apaan. Buku yang berisikan segala curhatan perasaan serta pengalaman baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan dari admin @KoreanUpdates & @all_Kdramamovie.

Isinya sendiri sebenarnya nggak mulu tentang curhatan saja sih. Tapi banyak hal lainnya yang berkaitan dunia per-admin-an yang turut dibahas dalam buku ini. And, hal inilah yang buat aku merasa buku ini cukup lengkap dijadikan acuan ataupun sekedar hiburan buat kamu yang sedang menjadi admin, atau kamu yang suka nyusahin admin.


Antara lain, hal yang dibahas buku ini ada : apa aja isi dari kedua fanbase, rekomendasi followers yang nyeleneh, pembagian golongan followers dan admin, dan ada beberapa quiz atau teka-teki yang bisa diisi untuk menambah sense keseruan menikmati buku ini.


Aku pribadi, nggak mau isi quiz-nya sih ^_^))”> Karena salah satu prinsip menjaga buku dengan baik versiku yaitu dengan tidak mencoret-coret isinya. Kecuali, coretan tanda tangan penulisnya ^_^))/ Buku Curhat Admin ini ada TTD-nya loh! #halaah


Selain itu, dibagian akhirnya dilengkapi pula dengan “ensiklopedia” terkait istilah yang ada dalam buku ini, dan tentu saja sudah biasa admin di fanbase terkait gunakan dalam postingannya. Daftar istilahnya sendiri, bagiku udah lazim sih. Tapi, bagi yang mungkin baru jadi fans Korea-an gitu, lumayan bisalah nambah pengetahuan kata kamu.


Contohnya nih : Bash (kritikan pedas), Kisseu (kissing), Sasaeng fans (fans tingkat ekstrem yang bahkan cenderung menjadi penguntit serta mencelakai idolanya), dan masih banyak lagi ^_^)) Jelasnya sih, buku ini cocok banget buat bacaan hiburan sekali duduk. Terlebih lagi, mengingat bahwa tebalnya memang hanya 182 halaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh Kartun Berwarna Kuning

Ini artikel sebenarnya setoran artikelku. Tapi karena nggak ter-approve, ya udah aku posting aja di blog pribadi aku. Toh, beberapa diantara karakter kartun ini aku suka banget ^_^))"> Sampe punya koleksi daster, baju kaos, boneka, dan seprai-nya.. Langsung aja kali yaa.. Ini beberapa tokoh kartun yang berwarna kuning~~

Teori Klasik Adam Smith Beserta Implikasi Kasus Masa Sekarang

TEORI KLASIK ADAM SMITH BESERTA IMPLIKASI KASUS MASA SEKARANG Shofiail Haisyah Sadri A1112275 Ilmu Ekonomi

ABSTRAK Manusia hidup sarat dengan persoalan, salah satunya ialah persoalan ekonomi. Saat persoalan ekonomi satu terselesaikan, maka persoalan ekonomi lainnya pun bermunculan. Hal inilah, yang menjadi dasar terciptanya teori-teori dan konsep ekonomi guna menyelesaikan persoalan dan tantangan tersebut. Untuk mendalami hal tersebut, maka sangat perlu untuk mempelajari bagaimana teori atau pemikiran ekonomi itu sendiri dikembangkan, siapa yang mengembangkan, mengapa dikembangkan, dan apa saja konsekuensi yang ditimbulkannya. Hal ini tentu sangat berguna untuk pengambilan keputusan terhadap persoalan ekonomi bahkan dalam ruang lingkup negara.

Tips Get Medal High Sea Saga Mudah

Game..
Ini salah satu jenis hiburan yang jadi favoritku, selain baca novel. Untuk genre, aku lebih senang memainkan game yang bersifat simulasi.. Bahkan, pernah satu waktu handphone-ku hampir 50% cuma berisikan aplikasi game saja.. Tapi sekarang sih, sudah sedikit taubat, karena ada sesuatu hal yang ingin aku capai dan list deadline tahun ini.. Jadi, mau tidak mau harus rela mengurangi kegiatan bermain gameku..
Untuk saat ini, aku hanya menyisakan tiga buah aplikasi di folder Games handphone-ku.. Dua aplikasi ialah game simulasi, dan satunya lagi aplikasi Coloring.. Game simulasi yang aku mainkan, semuanya keluaran dari Kairosoft, yang merupakan platform game asal Jepang..