Jika, file film "The archive is either in unknown format or damaged"


Dalam rangka untuk menyelesaikan skripsiku yang tertunda terlampau lama, beberapa bulan ini aku mulai aktif ke kampus. Beruntung, jika hari itu berjalan dengan sesuai rencanaku sebelum berangkat ke kampus. Misalnya, rencana bertemu dosen untuk bimbingan yaa berhasil bertemu.


Tapi, terkadang rencana seperti diatas tidak berjalan lancar. Maka jadilah, aku ke kampus hanya menenggelamkan diri di perpustakaan atau duduk di ruang tunggu dosen sambil mengunduh e-book atau film dengan smartphone yang kapasitasnya masih 7Gb. Tentunya sambil masih tetap berharap sang dosen yang kutunggu muncul.

Jika aku hitung-hitung, mungkin sudah puluhan e-book dan film yang aku unduh menggunakan wifi kampus di ruang tunggu dosen. Sadar diri sih, keliatan sekali fakirnya ^_^ Maklum, mahasiswa kere.

Nah, untuk film yang berhasil terunduh, ternyata ada yang tidak bisa langsung di-play atau ditonton. File-nya berekstensi .rar, tapi giliran dibuka malah muncul 
The archive is either in unknown format or damaged

Aku coba ganti ekstensinya menjadi .mp4, ternyata tetap tidak ter-play.

Alhasil, karena aku tidak mau file film-nya terunduh sia-sia, jadi aku coba search di google. Ternyata, caranya gampang !

1. Download 7-Zip
2. Install
3. Klik kanan folder film berekstensi .rar
4. Pilih 7-zip, lalu Extract Here



Tunggu beberapa saat, file filmnya sudah muncul dan bisa ditonton.

Semoga bermanfaat~

Komentar