Pernah tidak, kamu mengalami kesusahan yang cukup lama dan berkepanjangan hanya karena rasa malu dan gengsi yang terlalu tinggi untuk bertanya ke orang lain ?. Atau, bahasa kerennya yang sejak dulu diperibahasakan menjadi "Malu bertanya, Sesat di Jalan". Aku sendiri, pernah mengalami hal
diatas, yaitu saat ingin menjenguk si pacar di Rumah Sakit.
Saat itu, memang sudah hampir seminggu ia diopname karena
DBD, tapi aku tak pernah sekalipun datang menjenguknya. Masalah transportasi menjadi
alasan utamaku, karena tidak tahu harus ambil angkot jurusan apa dan seingatku
rumah sakit yang ia tempati rawat inap memang tidak dilalui angkot.
Hingga suatu saat, ada panggilan masuk yang ternyata dari
Ibunya si pacar yang memintaku untuk datang menjenguk sekalian pengen kenalan.
Otomatis, aku sudah tidak bisa menolak untuk tidak datang menjenguk. Ya sudah,
dengan modal keberanian saja, berangkatlah aku menggunakan angkutan umum.
Dua kali ganti angkutan umum, angkot yang pertama tidak
masalah, barulah angkot yang kedua masalah sesat di jalan pun muncul. Aku sudah
mulai bingung dan berpikir, ini jalan apa ? sudah dimana ? rutenya sudah benar
tidak sih ?.
Sampai, pak supir yang mungkin kebingungan ada satu
penumpang (aku) yang dari tadi tidak
turun-turun pun bertanya,
Mau turun dimana dek ?
Aku pun menjawab,
Di Rumah Sakit Stella Maris pak, yang dekat Pantai Losari
Tidak disangka, pak sopir
malah tertawa dan mengatakan tempat yang aku ingin tuju sudah jauh dilewati.
Tapi puji syukur, angkotnya ternyata masih putar balik
kembali, dan pak supir pun menurunkanku di tempat yang sebenarnya masih jauh
dari rumah sakit tersebut. Sehingga, aku masih harus jalan kaki lagi. Tapi
tidak masalah, karena jaraknya tidak cukup satu kilometer, jadi anggap saja
sedang jalan-jalan sore sambil melihat pemandangan anjungan Pantai Losari.
Nah, berbeda dengan moment aku diatas yang harus putar
keliling kota dulu untuk menemukan tujuanku. PT Bank Negara Indonesia Tbk
(BNI), baru saja mengeluarkan layanan yang sangat memudahkan para nasabahnya, terutama bagi kamu yang kawula muda, untuk bisa mendapatkan tujuan yang diinginkannya, yaitu : di #AskBNI. Tapi, tentu
saja bukan layanan rute angkot seperti aku, melainkan layanan konsumen seputar
layanan dan produk BNI, promo, resto, travel, hotel, fashion, dan masih banyak lagi.
Layanan seputar produk BNI (#AskBNI) serta informasi promo
BNI (#promo) ini bisa diakses dengan mudah dengan via social media Twitter.
Tentu saja, pihak BNI menggunakan social media ini karena melihat trend
“kekinian”, serta memang menjadi sebuah sarana yang lebih mudah dari lainnya
untuk bisa menjangkau dan menjawab segala macam kebutuhan informasi dan
pertanyaan nasabah maupun calon nasabah BNI seluruh Indonesia, bahkan di beberapa negara.
Oleh karenanya, pastikan kamu sudah mem-FOLLOW Twitter BNI
(@BNI46), agar bisa secara langsung mengetahui segala update-an informasi
mengenai produk, promo, serta kejutan berhadiah dari BNI.
Cara Mengaksesnya ?
Cara mengakses layanan #AskBNI ini sangatlah mudah. Hanya
saja, cukup pastikan kamu sudah terhubung dengan social media Twitter jika
ingin menggunakannya. Adapun cara mengaksesnya :
1. Follow Twitter @BNI46
2. Daftar ke layanan @BNI46 dengan Direct Messages (DM)
dengan format : #daftar #nama_lengkap #nohandphone.
Contoh : #daftar #Sofhy_Haisyah #62213456789
[NOTE: Nama Awal dan Akhir dipisah dengan "_".
Gunakan 62 (tanpa prefix "+") sebagai pengganti digit "0"
di depan nomor telepon Anda].
3. Untuk mengakses informasi promo @BNI46, gunakan Direct
Messages (DM) Twitter dengan format : #Promo (spasi) #Keyword
Untuk mengetahui #Keyword informasi #Promo lainnya, bisa
kamu DM kembali dengan mengetik : #HelpPromo
4. Untuk mengakses informasi tentang produk dan layanan
@BNI46, gunakan Direct Messages (DM)
Twitter dengan format : #AskBNI (spasi) #Keyword
Contoh : #AskBNI #Taplus
Untuk mengetahui #Keyword informasi #AskBNI lainnya, bisa
kamu DM kembali dengan mengetik : #HelpBNI
Bagaimana, mudah bukan ?
Hanya menggunakan Twitter, segala
informasi terkait produk bahkan promo berbagai kebutuhan dapat kita akses
dengan mudah dan cepat. Terlebih lagi dengan fitur hastag #AskBNI, jika kamu
menggunakannya maka masalah perbankan BNI yang kamu alami, bisa dengan cepat
kamu ketahui tanpa harus pergi ke banknya langsung.
Sebut saja, #AskBNI dengan keyword #KartuHilang
#KartuTertelan #BukuHilang #BlokirATM, dan masih banyak lainnya. Tentu saja,
bisa kamu akses langsung untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.
Sungguh, perkembangan zaman dan teknologi benar-benar kini
memudahkan kita semua dalam memperoleh informasi. Sehingga, sangat disayangkan
sekali jika masih ada saja yang tersesat dalam proses pencarian informasinya
tersebut. Terlebih lagi dengan layanan #AskBNI ini, yang tentu saja patut
diapresiasi dengan inovasinya membuat suatu layanan dengan memanfaatkan
teknologi, sehingga semua nasabah maupun calon nasabah BNI pun bisa lebih mudah mengakses
segala kebutuhan perbankannya.
So, tidak ada alasan lagi "Malu Bertanya, Sesat di Jalan" ada pada diri kita. Kan, sudah ada #AskBNI ! yang kini hadir dengan "Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan". Pssst, jangan ngaku udah "kekinian" kalo belum nyobain fitur layanan #AskBNI tersebut ^_^))v
sempat coba pakai layanan ini, memang cukup membantu
BalasHapusLayanan yang benar2 membantu bagi pelanggan yang enggan bertanya secara langsung. Jadinya kan lebih pede dalam bertanya kalau lewat dunia maya. Hehehe sukses terus ya!!
BalasHapusO iya, makasih juga y udah dateng dan ninggalin komentar di awesome423.wordpress.com
BalasHapusO iya, makasih juga y udah dateng dan ninggalin komentar di awesome423.wordpress.com
BalasHapusWah, sudah ada yang nyobain.. ^^
BalasHapusHihii, iya mas.. layanannya cocok banget buat kita yang banyak nanya tapi malu-malu bertanya.. selain itu, satu kali masuki keyword langsung ada reply-nya..
BalasHapusMemang hastag #AskBNI sangat membantu,, kunjungi juga ya di asepzaenurie.blogspot.co.id
BalasHapustrue ^^ tak hanya membantu nasabahnya saja, non nasabah yang ingin tahu info terkait BNI pun juga bisa..
BalasHapusTrue ^_^))/
BalasHapus