Anda Introvert ? Sama Saya Juga. LOL

Kemarin posting tentang giveaway.. Hari ini, tentang giveaway lagi.. ^_^))/

Untuk postingan yang ini, saya ikut di giveaway-nya Naelil The Climber.. Giveaway yang diadain dalam rangka first anniversary blog tersebut..

Rules-nya, Alhamdulillah gampang..

Bakal menang ?, Insya Allah kalo rezeki saya.. ^_^))”>

Yuppss, basa-basinya cukup kali ya.. ^_^))v

Topik postingan yang saya ambil di blog Naelil The Climber, dan akan bahas disini yaitu “Anda Introvert? Sama, Saya Juga. LOL”..

Giveaway : Review Cuap-Cuap Blog Gus Mul

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. ^_^))

Sebelum baca isi postingan di bawah. Saya mau ucapin


Suasana lebaran masih terasa banget yaa. Adik dan sepupu saya yang masih kecil-kecil lagi gencar banget nyari uang THR di sanak saudara yang lebih tua. Sedangkan saya, yaa harus cari THR sendiri dengan ikut giveaway ataupun kuis online. 

Sebenarnya, kantong saya gak kosong-kosong amat. Lumayan dapat Rp 40.000,-. Bisa, buat beli coki-coki.. ^_^))/

Agak sedikit curhat yaa ?. Tapi itu faktanya loh.. ^o^))

Buktinya, yaa lewat postingan saya kali ini. Masih berkaitan dengan giveaway berhadiah buku. Giveaway yang diadakan oleh Kak Agus Mulyadi. Tau deh, sebenarnya mau panggil kakak atau paman. Secara, saya juga punya paman yang bernama Agus Mulyadi. Entah, apakah tanggal lahirnya juga sama atau tidak. Tapi perbedaan yang pasti, Kak Agus Mulyadi ini gak botak seperti paman saya..

Oh iya, untuk giveaway-nya sendiri mengenai isi blog dari Kak Agus. Harus mereview gitu. Halaahh, padahal saya kurang tau banget mereview. But, di coba tak mengapa. Lumayan banget kan, kalo dapat buku gratisnya.

Okee, dimulai dari biodata singkat dari Kak Agus.

Agus Mulyadi, biasa dipanggil Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Mus. Gus Mul hanya akronim dari namanya). Blogger dan Freelance Layouter (katanya).


Asli jowo, bukan peranakan. Anak seorang pemain ketoprak. Lahir di Magelang, hidup di Magelang, dan besar di-Dzolimi. Agak mrongos, humoris, cerewet, ceplas-ceplos, tidak terlalu bertanggung jawab. Pencium yang buruk, kurang romantis, namun teruji kesetiaannya. -_-))?

Aktif di Komunitas Blogger Magelang Pendekar Tidar.

Kerjaannya, biasanya menulis di blog pribadinya sendiri, baik yang versi blogspot, blogdetik, tumlbr, maupun kompasiana, serta menjadi kontributor rutin di Seneng Media dan Tutorial Indesign.

Selain itu, jualan kaos eceran di Bukan Kaos Biasa, sambil sesekali waktu, nggosek sedikit recehan dengan menawarkan jasa desain freelance dan layout di Agus Desain.

Penulis buku 'Jomblo tapi Hafal Pancasila'. Kini sedang sibuk menanti kehadiran pacar pertama. Oalah Kak, cowok koq menanti cewek ? Cari dong ! ^_^))v


Prestasi dalam dunia blogging pernah dia raih loh. Diantaranya :

  • 5 Besar Blog review contest kliksaya.com (2010)
  • 10 Besar Blog review contest Diskon.com (2011)
  • Juara 5 Blog contest Laku.com (2012)
  • Juara 2 Lomba Blog Aku dan PLN, Blogdetik (2012)
  • Juara 3 Lomba Blog Bank Mandiri (2012)
  • Juara 1 Lomba Blog Sahabat .id Pandi (2013)
  • Juara 1 Lomba Blog review Store.co.id (2013)


Untuk tema review-nya sendiri. Dari total 88 postingan di blog Kak Agus, saya ngambil pembahasan mengenai buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” karya Kak Agus. Alasannya sih simpel, sesimpel rok yang digunakan personil JKT48, Oopss [skip]. Alasannya sih simpel, karena dari 88 postingan tersebut, 4 postingan diantaranya membahas tentang buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” itu sendiri.


Buku “Jomblo tapi Hafal Pancasila” ini, berisikan tentang beberapa tulisan di blog Kak Agus dan tulisan yang belum dia posting di blognya. Kalo dipersentasekan, yaa sekitar 60% tulisan yang ada di blog, dan 40% tulisan yang belum pernah di publish.

Gagasan untuk membuat buku ini, berawal saat terkenalnya si Kak Agus karena kasus edit foto artis, yang menyadarkannya tentang arti penting dari hak cipta. Nah, berkat kasus itu, si kakak yang satu ini terkenal dan blognya banyak yang baca. Lalu datanglah tawaran untuk membuat buku bersama Bentang Pustaka yang disampaikan sendiri oleh sang Editor.


Pemilihan judul “Jomblo tapi Hafal Pancasila’, katanya berasal dari ringkasan idiom dari “Jomblo gak apa-apa asal hafal Pancasila”. Idiom tersebut sempat menjadi cukup popular di sosmed. 

Tapi jujur saja, saya gak terlalu pernah dengar idiom ini. Entahlah, mungkin saya yang terlalu kurang bersosmed.. ^_^))”>

Tapi inti yang aku bisa tangkap dari judul yang diangkat sama si Kak Agus. Yaitu, janganlah melihat seseorang dari luarnya, tapi lihatlah dari dalam atau nilai kebaikan yang dia miliki. Nah, “dari dalam” yang dimaksudkan disini adalah hafal Pancasila atau nggak. Karena tak diragukan lagi kan, bahwa di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai kebaikan.


Oh iya, walaupun judul buku yang diambil adalah “Jomblo Hafal Pancasila”, tapi faktanya si penulis sendiri gak hafal Pancasila loh. Nih, bukti pengakuannya yang aku screenshot..


Ngomong-ngomong tentang cover dari buku ini. Sepertinya, Kak Agus sempat sedikit kebingungan untuk menentukannya. Buktinya saja, untuk menentukan cover yang cocok untuk buku ini, dia ngadain polling kecil-kecilan..

Nih, penampakan cover buku mentahnya..



Finally, aku pribadi membayangkan buku yang satu ini hampir gak jauh beda genre-nya dengan buku Raditya Dhika. Dimana bukunya berisi tentang kehidupan, kekonyolan, ataupun kebodohan dari si penulis. Sehingga, membuat buku ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pokoknya sih, MANTAP Kak Agus !


Gue Nge-blog, Karena.. .?

Yuhuu~~

Kali ini postingan gue mengenai perjalanan gue nge-blog..

Biasa-biasa aja sih.. Tapi, yaa pengen nulis ajaa..

Okee, aku mulai ceritanya yaa.. . ^_^))/

Gue mulai nge-blog tuh sekitar setahun yang lalu. Walaupun niatnya udah ada sejak 3 tahun yang lalu. And, alasan gue nge-blog sih sederhana.

  • Pertama. Gue mau belajar mengenal apa itu blog, gimana cara pakenya, cara ngatur tampilannya gimana. Yaa intinya, gue PENGEN TAU !. Maklum, gelora masa remaja yang serba ingin tau (tanda kutip : hal positif loh yaa)..
  • Kedua. Karena pengen posting tulisan mengenai gue. Misalnya nih : tugas kuliah, hal-hal yang menarik yang gue suka dan hal yang ada dipikiran gue, karya-karya puisi, bahkan tentang curhatan suka-duka gue sendiri.

Yupss, itu alasan gue kenapa pengen nge-blog. Sederhana kan ?. Kalo istilah kerennya sih, mungkin blogger amatiran, atau juga bisa blogger pemula.

Untuk tujuan gue nge-blog. Yaa gak jauh beda lah ma alasannya. Gue pengen belajar mengenal dunia blog itu apaan. Supaya gue sendiri, gak jadi manusia abad ke-21 yang gaptek tentang dunia blogging. Tujuan lainnya. Karena gue ingin lepasin beban yang ada di pikiran gue lewat tulisan. Gak apa-apa deh, tulisan yang gue posting di blog ada yang baca ato nggak. Yang jelas, gue pengen ruang di dalam kepala ini jadi renggang sedikit lah. Kan gak mungkin, dipendam dan numpuk di kepala terus. Bisa stress jadinya !.

Oh ya, yang terakhir. Tujuan gue nge-blog, karena sebagai syarat buat ikutan giveaway. But, poin tujuan yang satu ini muncul dengan sendirinya sekitar tiga minggu yang lalu.

Ngomong-ngomong tentang  siapa sosok blogger inspirasi gue, yaa itu adalah kak Raditya Dika. Suka banget ma ini satu orang. Gue sempat terdampar tuh di blog-nya dia. Dan postingannya seru-seru. Template blog-nya juga lucu atau lebih tepatnya sederhana tapi unik..

Tapi sekarang kayaknya Kak Raditya Dika dah gak aktif di blog yang itu. Tapi, ada noh blog satunya, cuma gue lupa apa namanya. Abisnya, nih laptop dah diinstal ulang. So, bookmark favorit di google chrome pun lenyap tak bersisa. ^_^))">

Giveaway di Blog NaNoNaNo (DL 27 Juli 2014)

Tuing~~.. Tuing~~..

Postingan saya kali ini bukan lagi bertemakan curhatan ndak jelas mengenai saya. Tapi, tentang giveaway pertama dari blog kece NaNoNaNo. Giveaway ini dilakukan karena view pages mereka udah mencapai 100.000 viewers. Keren gak tuh ! ^_^))/